Mohammed Rashid Ungkap Sulitnya Bermain Tengah Malam

Persib Bandung menjadi langganan main di waktu prime time saat kompetisi Liga 1 2021/2022. Persib seringkali bermain pada pukul 21.30 WITA dan hanya satu kali bermain sore.

Pemain Persib, Mohammed Rashid mengakui ada kesulitan karena jadwal tersebut. Bahkan ini kali pertama Rashid bermain hingga tengah malam.

“Ini pertama kali bagi saya bermain hampir di tengah malam. Setiap pulang dari stadion kami selalu merasakan kantuk berat,” kata Rashid, Ahad (3/4/2022).

Rashid mengakui pesepakbola biasanya memiliki rutinitas tidur lebih cepat dan bangun lebih pagi. Namun pertandingan justru mulai hampir pukul 22.00 WITA.

“Ini gila, ini sulit untuk dipercaya dan tentunya melelahkan. Kami dalam dua bulan terakhir bermain hampir setiap tiga hari sekali. Bahkan tim besar Eropa akan sulit untuk melakukan itu,” kata Rashid.

Bagian paling sulit dalam jadwal tersebut adalah waktu pemulihan. Pertandingan yang selesai pada tengah malam membuat Persib seringkali kembali ke hotel melewati hari dan langsung kembali mempersiapkan pertandingan berikutnya.

“Pemulihan tidak bisa dilakukan seluruh tubuh hanya dalam waktu tiga hari, tapi Alhamdulillah kami bisa melalui itu,” kata Rashid.