“Saya Bukan Pemain Individualis” – Carlos Fortes Siap Kontribusi Di PSIS Semarang

Penyerang asing baru PSIS Semarang Carlos Fortes menegaskan tidak mengejar gelar topskor buat musim depan. Paling penting klub yang dibelanya bisa meraih kemenangan dalam setiap pertandingan.

Fortes menunjukkan performa gemilang pada Liga 1 2021/22. Ia yang membela Arema FC mampu mencetak 20 gol dari 31 pertandingan yang dimainkannya.

Torehan tersebut membuat Fortes cuma kalah tiga gol dari Ilija Spasojevic yang keluar sebagai topskor Liga 1 2021/22. Namun, pencapaian itu terasa spesial karena musim ini merupakan yang pertama untuknya bermain di kompetisi Tanah Air.

“Target saya tentu berkontribusi untuk tim, saya bukan pemain individualis, tak peduli siapa yang cetak gol dan assist,” kata Fortes dalam channel YouTube PSIS.

“Jika tim menang saya pasti senang, jika pemain lain mencetak gol ataupun saya mencetak gol, sama-sama saya rayakan. Karena pada akhirnya tim lah yang menang, dan saya ingin berkontribusi bagi tim,” Fortes menambahkan.

Selain itu Fortes meyakini bisa bersaing di Liga 1 musim depan. Menurutnya, Mahesa Jenar memiliki kualitas pemain yang tak kalah dibanding dengan kontestan lainnya.

Pada Liga 1 2021/22, PSIS menutup klasemen akhir di posisi tujuh. Pasukan Dragan Djukanovic tersebut mengemas 46 poin dari 34 pertandingan yang dilangsungkan.

“Yang utama saya ingin performa saya bersama tim. Bersama-sama kita bisa melakukan yang terbaik dan menjadi musim yang baik. Ini sangat penting bagi kita semua, bagi keluarga, tim, suporter, karena PSIS klub bagus,” ujarnya.

“Kita harus berkembang dan perlu fokus untuk sesuatu yang baik. Karena saya pikir kita bisa meraih sesuatu yang bagus,” pesepakbola berpaspor Portugal tersebut melanjutkan.

Bukan cuma Fortes, PSIS juga mengumumkan kedatangan Taisei Marukawa. Diharapkan masuknya kedua pemain tersebut membuat klub asal Kota Lumpia itu makin kuat pada musim depan.