Melvin Platje Lebih Setuju Jika Brwa Nouri Jadi Pemain Terbaik di BRI Liga 1 2021/2022

Gelaran BRI Liga 1 2021/2022 telah berakhir. Bali United berhasil keluar menjadi juaranya, sekaligus mempertahankan gelarnya.

Sementara nama pemain asal Jepang, Taisei Marukawa didaulat menjadi pemain terbaik BRI Liga 1 2021/2022. Ia tampil luar biasa bersama Persebaya sepanjang musim ini.

Taisei Marukawa mencetak 17 gol dari 33 pertandingan untuk Bajul Ijo. Persebaya dibawanya finis di urutan kelima klasemen akhir.

Namun bagi gelandang Bhayangkara FC, Melvin Platje, dirinya lebih memilih sosok Brwa Nouri sebagai pemain terbaik musim ini. Brwa Nouri merupaka gelandang sentral Bali United yang kembali sukses mempertahankan gelar juara bersama Serdadu Tridatu.

Akan tetapi, nama Brwa Nouri hanya masuk dalam best XI musim ini bersama pemain Bali United lainnya yakni Eber Bessa dan Ilija Spasojevic.

“Bagi saya, Nouri adalah pemain terbaik di Liga 1 musim ini,” terang Melvin Platje.

Diketahui Nouri adalah sahabat Melvin Platje selama di Bali United. Rumah kedua pemain tersebut hampir berdekatan. Bahkan saat perpanjangan kontrak pada 2020 lalu, Nouri dan Melvin mengumumkannya secara bersamaan.

Meski sayangnya Melvin Platje dilepas ke Bhayangkara FC pada paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Namun Platje juga sukses bersama The Guardian dengan mengunci posisi tiga klasemen akhir.

Melvin Platje tidak segan-segan mengatakan bahwa Nouri layak menjadi pemain terbaik di BRI Liga 1 2021/2022. Namun sayangnya harapan Nouri tidak menjadi kenyataan. Pemain Persebaya Surabaya yang saat ini berseragam PSIS Semarang Taisei Marukawa yang menjadi pemain terbaik.

Memang bukan isapan jempol belaka Melvin memuji Nouri. Peran pemain yang kerap dijuluki Visionouri atau Nouridin tersebut punya peran sentral di lini tengah Bali United.

Dialah sosok yang menjaga keseimbangan di dalam tim dan sejauh ini belum ada yang bisa menggantikan perannya di Bali United. Untungnya, Nouri masih terikat kontrak dengan Serdadu Tridatu hingga Desember 2022.

Sebenarnya ada peran Melvin Platje juga untuk kesuksesan Bali United meraih gelar kedua Liga 1 secara beruntun. Tapi namanya mantan, tetaplah mantan.

Peran besarnya sejak 2018 seakan sirna dengan “si pemikat hati” Bali United yang baru, Privat Mbarga. Tapi dari statistik, rasanya kedua pemain sama-sma menunjukkan kelasnya selama setengah musim. Privat langsung nyetel dengan Bali United dan berhasil membukukan empat gol dan enam assist.

Sedangkan Melvin bersama Bhayangkara membukukan enam gol. Total dia sudah melesakkan delapan gol musim ini plus dua assist saat masih berseragam Bali United.

Melvin Platje turut mendoakan Bali United yang merupakan bekas klubnya bisa sukses dan berjaya.

“Saya berharap yang terbaik untuk Bali United. Good luck,” tegasnya.