Dinilai Kurang Oke, Bhayangkara FC Pastikan Lepas Melvin Platje

Bhayangkara FC hampir pasti tidak memperpanjang kontrak salah satu pemain asingnya, Melvin Platje. Dia disebut tak masuk skema untuk Liga 1 musim depan.

Media officer Bhayangkara FC, Anggra Bratama, menyampaikan bahwa Platje akan dilepas. Meski tampil lumayan bagus di putaran kedua Liga 1 2021-2022, pemain asal Belanda itu belum sampai membuat manajemen puas.

“Melvin Platje sepertinya nggak lanjut. Menurut manajemen dia kurang, makanya nggak dilanjut,” kata Anggra Bratama singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (3/4/22).

Sementara itu, Gabriel Budi selaku agen Melvin Platje belum memberikan keterangan resmi. Dia tidak kunjung membalas pesan dari INDOSPORT.

Melvin Platje didatangkan Bhayangkara FC di putaran kedua Liga 1 2021-2022 setelah dilepas Bali United. Dia tampil 13 laga dan mencetak enam gol.

Pada putaran pertama Liga 1 2021, Platje bermain 15 laga dan mencetak dua gol. Jebolan Liga Belanda tersebut pernah membawa Bali United ke podium juara Liga 1 2019 dan mencetak 10 gol dalam semusim.

Eks Telstar FC itu pemain serba bisa karena tergolong andal memerankan posisi winger, second striker, playmaker, maupun striker tunggal.

Ditenggarai, hengkangnya pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, turut mempengaruhi nasib Melvin Platje. Pasalnya, striker berusia 33 tahun itu didatangkan atas permintaan sang juru taktik.

Selain Melvin Platje, Bhayangkara FC juga dirumorkan akan berpisah dengan beberapa pemain. TM Ichsan, Ezechiel N’Douassel, dan Hansamu Yama disebut-sebut segera berpindah klub musim depan.

Sementara itu, Bhayangkara FC mengakhiri Liga 1 2021-2022 di peringkat ketiga. Tim milik kepolisian RI itu mengumpulkan 66 poin dari 34 laga atau tertinggal sembilan angka dari Bali United selaku juara musim ini.

Dengan pencapaian musim ini, Bhayangkara FC berpeluang tampil di Piala AFC 2023, dengan catatan Bali United masuk ke fase grup Liga Champions Asia. Jika gagal, slot Piala AFC otomatis tidak mereka dapatkan.