Widodo Cahyono Putro Berteka-teki soal Masa Depan di Persita

Persita Tangerang jadi salah satu tim yang tidak memecat pelatih pada BRI Liga 1 2021/2022.

Sosok Widodo Cahyono Putro yang sudah menangangi tim sejak masih di Liga 2, awet berstatus juru taktik sejak awal sampai akhir BRI Liga 1 musim ini.

Manajemen layak mempercayakan sosok eks pelatih Bali United itu. Karena meski berstatus tim promosi, Persita sempat jadi tim kuda hitam dan nyaris mendekati lima besar.

Sayang, pada akhir musim, rekam jejak Persita cenderung menurun. Bahkan di laga terakhir, Pendekar Cisadane dipermak 0-3 oleh Persipura Jayapura yang akhirnya terdegradasi.

Persita pun mengakhiri BRI Liga 1 musim ini dengan hanya menempati posisi 12 klasemen dengan catatan 9 kemenangan, 12 imbang, dan 13 kali kalah.

Apakah hal di atas merupakan indikator manajemen Persita bakal berubah pikiran untuk BRI Liga 1 musim depan terkait posisi Widodo sebagai pelatih?

Berbicara usai pertandingan kontra Persipura, Widodo pilih berteka-teki soal masa depannya di Persita. Menurutnya ia masih menunggu keputusan manajemen.

“Mengenai posisi saya sebagai kepala pelatih Persita, kita tunggu saja nanti bagaimana keputusan dari kedua belah pihak antara saya dan manajemen,” Widodo menuturkan.

Mengenai kekalahan dari Persipura, Widodo menyebut sebuah kekecewaan harus mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022 dengan kekalahan.

“Yang terpenting pemain sudah bekerja keras, ini pertandingan terakhir dan kami mengucapkan terima kasih untuk fans Persita karena kita bisa menyelesaikan Liga 1 hari ini,” ujar Widodo.