Pratama Arhan Hadir di Stadion Ajinomoto, Belum Masuk Skuad Tokyo Verdy

Pratama Arhan hadir di Stadion Ajinomoto, markas Tokyo Verdy. Tapi pemain muda Indonesia hanya memberi kata sambutan dan belum masuk skuad.

Arhan muncul sesaat sebelum laga pekan ke-8 J2 League 2022 antara Tokyo Verdy melawan Oita Trinita, Minggu (3/4/2022). Ia disambut oleh fans Tokyo Verdy dan memberikan kata sambutan.

Suasananya kurang begitu meriah mengingat tak banyak fans Tokyo Verdy yang datang ke Stadion Ajinomoto. Meski begitu, fans yang hadir cukup memberikan sambutan hangat buat Arhan.

“Youkoso, selamat datang,” kata announcer di Stadion Ajinomoto saat menyambut kedatangan Arhan.

“Minna-san konnichiwa, hajimemashite, Pratama Arhan-desu (Halo semuanya selamat sore, salam, saya Pratama Arhan,” kata Arhan membuka kata sambutannya.

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih, saya sangat senang sudah datang di Tokyo Verdy. Saya mohon kerjasamanya dan mohon dukungannya untuk bisa bermain dengan baik. Terima kasih,” ujarnya.

Arhan belum masuk dalam line-up Tokyo Verdy melawan Oita Trinita. Eks pemain PSIS Semarang itu sempat menyatakan masih beradaptasi dengan sepakbola di Jepang.

Bek kiri Timnas Indonesia sudah berada di Jepang sejak 16 Maret lalu. Kedatangannya ke Negeri Sakura sempat tertunda lama meski sudah diumumkan direkrut Tokyo Verdy pada 16 Februari.

Adapun Arhan sudah mengikuti latihan perdananya bersama Tokyo Verdy sejak 23 Maret lalu. Ia sempat menjalani karantina selama sepekan setelah kedatangannya di Tokyo.

“Ya tentunya fisik saya tertinggal dibanding sama teman-teman yang sudah di sini. Saya baru datang perlu penyesuaian dengan cuaca, sekarang lagi musim dingin. Harus beradaptasi dengan cepat,” kata Arhan dalam wawancara dengan CNN TV pada 28 Maret.

“Pelan-pelan juga saya mulai mengikuti instruksi pelatih juga terkait sepakbola khas Jepang seperti apa. Saya juga butuh pemulihan sendiri, saya gabung sebentar lalu pemulihan. Soal persaingan normal biasa saja, sewajarnya pemain sepakbola bersaing sehat. Main atau tidak tergantung pelatih,” katanya lagi.