Andre Oktaviansyah Isyaratkan Hengkang dari Persikabo, Welcome Persebaya?

Gelandang jebolan Timnas Indonesia U-16 dan Garuda Select, Andre Oktaviansyah isyaratkan hengkang dari Tira-Persikabo. Welcome Persebaya?

Kompetisi BRI Liga 1 2021-22 memang baru saja usai pada Kamis (31/03/22) lalu. Namun, sudah banyak pemain yang hengkang dari klub, bahkan sudah nego dengan tim lain.

Salah satu pemain yang dikabarkan akan dilepas Tira-Persikabo pada bursa transfer Liga 1 musim ini, yaitu pemain muda potensial, Andre ‘Cobra’ Oktaviansyah.

Dalam unggahan foto teranyar di akun Instagram @andreoktvn7, gelandang 19 tahun itu menuliskan isyarat perpisahan.

“Orang-orang hebat, terima kasih senior, terima kasih Persikabo, selama semusim ini banyak memberikan kesan dan pesan untuk saya,” tulis Andre Oktaviansyah di caption.

Hal yang lebih menarik perharian, ketika Andre Oktaviansyah melakukan live di Instagram, ia sempat menyebut slogan andalan klub rival, Persebaya Surabaya.

“Salam satu nyali, wani,” ucap Andre. Ia lalu kemudian buru-buru menutup sesi live streaming di akun Instagramnya tersebut.

Tak pelak, banyak netizen yang mengaitkan Andre Oktaviansyah dengan tim Persebaya Surabaya, yang memang cukup banyak memberi jam terbang ke pemain muda.

Meski demikian, hingga kini manajemen Tira-Persikabo atau Andre Oktaviansyah sendiri belum menjelaskan secara rinci, terkait kontraknya untuk musim depan.

Berawal dari kata-kata di live streaming, banyak netizen yang coba mengaitkan Andre Oktaviansyah dengan Persebaya Surabaya untuk Liga 1 2022 mendatang.

Tak pelak, unggahan terakhir Andre ‘Kobra’ pun banjir ucapan selamat datang dari Bonek dan Bonita, suporter Persebaya.

“Abis ngomong salam satu nyali, wani, kok live-nya dimatiin Bra?” komentar dari akun Instagram @safnirahmaaa_ yang juga menambahkan emoticon tersenyum.

“Siapa sih yang mau nolak ke klub Persebaya, welcome Mas Andre,” timpal pemilik akun Instagram @gimbalundang27.

“Otw Kota Pahlawan, salam satu nyali wani,” balas akun @no_ve_ray di kolom komentar.

“Dari Kota Hujan ke Kota Pahlawan, Welcome Cobra,” komentar dari @idoen._ dengan menambahkan emoticon buaya, simbol dari klub Persebaya Surabaya.

Banyak yang berharap Andre Oktaviansyah merapat ke Persebaya Surabaya. Pasalnya, gelandang asal Depok itu memang memiliki kualitas yang mumpuni di lapangan hijau.

Andre Oktaviansyah pernah membawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2018, saat tim dilatih oleh Fakhri Husaini.

Kemudian, Andre juga menjadi salah satu pemain kunci saat Timnas Indonesia juara Turnamen Jenesys 2017 yang diikuti oleh Timnas negara-negara Asean dan Jepang.

Andre Oktaviansyah juga menjadi andalan di program Garuda Select. Sayangnya, ia sempat terlibat cedera parah, sehingga performanya belum ada di titik terbaik.

Andre Oktaviansyah merupakan gelandang muda andalan Tira-Persikabo di ajang BRI Liga 1 2021-22. Andre merupakan pemain kelahiran 23 Oktober 2022 (19 tahun).

Musim ini, Andre tampil dalam 25 laga Tira-Persikabo, empat laga di antaranya menjadi starting eleven, walaupun ia hanya sekali bermain full time untuk tim tersebut.

Meski demikian, Andre Oktaviansyah memiliki kontribusi yang cukup positif untuk timnya. Ia pernah membuat dua assist, yaitu saat menghadapi Borneo FC dan juga Persela Lamongan.