“Sampai Jumpa Di JIS!” – Marco Motta Bertahan Di Persija Jakarta?

Palang pintu Marco Motta menyampaikan salam perpisahan sekaligus kemungkinan dirinya kembali memperkuat tembok pertahanan Persija Jakarta pada Liga 1 musim 2022/23 yang rencananya digulirkan Juli.

Kontrak Motta bersama Persija telah selesai dengan berakhirnya Liga 1 musim 2021/22. Hingga kini belum ada kepastian dari manajemen mengenai pemain yang akan dipertahankan untuk musim depan.

Pemain asal Italia berusia 35 tahun tersebut tampil di 23 pertandingan sepanjang musim ini, tiga di antaranya dari bangku cadangan. Motta mencetak satu gol, dan dua assists, serta diganjar lima kartu kuning.

Hanya saja, kepastian Motta bertahan di Persija masih menjadi tanda tanya. Apalagi Motta jarang dimainkan sejak Februari hingga akhir Maret. Dari 12 laga Persija, Motta hanya dimainkan lima kali.

Motta menyampaikan kesannya selama tampil di musim 2021/22 di tengah pandemi COVID-19 hingga kegagalan Persija mewujudkan target minimal menembus lima besar, karena tim Macan Kemayoran hanya menduduki peringkat ke delapan dengan nilai 45.

Kendati demikian, Motta memberikan sedikit sinyal kembali memperkuat Persija pada musim depan. Dalam unggahannya di Instagram, Motta menyebutkan sampai jumpa di Jakarta International Stadium. Stadion ini direncanakan menjadi kandang Persija di musim 2022/23.

“Musim yang intens telah berakhir, [musim] paling aneh dalam karir saya karena tidak hadirnya suporter di stadion,” tulis Motta di akun Instagram pribadinya.

“Sebuah musim yang telah memberi kita momen-momen kebahagiaan yang luar biasa, tetapi juga momen-momen kemarahan dan kekecewaan untuk peringkat yang tidak kita inginkan, tetapi itu harus kita terima.”

“Musim yang akan dikenang atas kemenangan di Piala mempora, mari kita lihat sisi positifnya, dan dari sini kita akan mulai lagi. Persija artinya jutaan orang, dan seharusnya di atas. Sampai jumpa lagi di JIS!”

Selain Motta, pemain asing lainnya yang diragukan bakal dipertahankan adalah ujung tombak Marko Simic. Pemain asal Kroasia ini juga jarang dimainkan dalam beberapa pertandingan menjelang akhir musim.