Persebaya Bicara Masa Depan Alie Sesay, Arsenio Valpoort Pasti Out

Persebaya Surabaya akan segera mengumumkan daftar pemain yang akan dipertahankan dan dilepas setelah berakhirnya kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Manajemen akan merilis secara resmi dalam beberapa hari ke depan.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Namun, dia memastikan bahwa Bruno Moreira dipastikan hengkang, termasuk Taisei Marukawa yang sudah ke PSIS Semarang.

“Yang jelas itu nanti nunggu rilis dari manajemen, tapi yang jelas Bruno ke Yunani,” kata Aji Santoso dalam sesi jumpa pers, Jumat (01/04/2022).

“Saya komunikasi sama dia, dia sangat senang terima kasih kepada manajemen, pelatih dan teman-teman karena dia berkembang luar biasa,” sambungnya.

Menurut Aji, Bruno adalah tipikal pemain pekerja keras dengan attitude yang bagus. Hanya saja, dia memutuskan untuk melanjutkan karier di Yunani.

Bruno sebenarnya suka dengan perannya di Persebaya. Bahkan dia lebih senang dengan cara main Persebaya dibanding klub sebelumnya di Korea Selatan.

“Bruno anak baik, fighting spirit-nya bagus, dia selalu total tetapi dia untuk musim depan menerima pinangan dari klub Yunani,” lanjut Aji.

Alie Sesay Masih Dipertimbangkan

Untuk Alie Sesay, Aji belum memberikan kepastian terkait masa depannya. Namun, untuk Arsenio Valpoort dipastikan sudah tidak masuk dalam rencana tim musim depan.

“Alie Sesay kami lihat nanti ya, kayaknya dia mau menikah, masih fokus menikah, enggak tahu,” jelas Aji.

“Tapi yang jelas kemungkinan besar kalau Valpoort sudah pasti,” tegas mantan pelatih Arema FC dan Persebaya Surabaya tersebut.

Untuk Marselino Ferdinan yang sering dikaitkan dengan beberapa klub, Aji memastikan bahwa dia masih terikat kontrak. Aji juga tidak mau mengganggunya karena sedang fokus di Timnas Indonesia U-19.

“Marsel saya belum tahu informasi. Tapi yang jelas kontraknya Marsel masih sampai 2024,” papar Aji.

“Untuk sementara ini kami tidak terlalu membahas Marsel, biar Marsel fokus di timnas dulu,” tandasnya.

(Mustopa Elabdy/Bola.net)