Pengakuan Pratama Arhan: Impian Gabung Tokyo Verdy Tertunda 1 Tahun, Kok Bisa?

Pratama Arhan diperkenalkan sebagai pemain Tokyo Verdy pada pertengahan Februari lalu. Arhan mendapatkan kontrak selama dua tahun di klub penghuni J2 League tersebut.

Rupanya, Arhan sebenarnya sudah hampir pindah ke Tokyo Verdy pada Agustus 2021. Hal itu terungkap dari wawancara yang dilakukan Sean Gelael dengan Pratama Arhan yang ditayangkan di kanal Youtube KUY Entertainment belum lama ini.

Menurut Arhan, pada Agustus itu dirinya sudah hampir melakukan tanda tangan kontrak dengan Tokyo Verdy. Namun, keinginan itu baru bisa terwujud pada Februari 2022.

Setelah penundaan pindah ke Tokyo Verdy itu, Arhan membela PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022.

“Sebenarnya sudah mau tanda tangan kontrak Agustus 2021 tapi karena COVID dan hal yang lain harus ditunda dulu,” ungkap Pratama Arhan.

Pratama Arhan menyatakan bermain di luar negeri apalagi di Jepang yang punya tradisi bagus di sepak bola Asia butuh sesuatu yang spesial. Ia merasa mentalnya harus kuat.

Sebab, ia sendirian di sana. Harus mandiri dan mampu bersaing dengan para pemain lokal Jepang yang punya kualitas bagus.

“Mental saya harus kuat, harus mandiri, karena jauh dari keluarga, ya siap bersaing lah di sana,” tekad Arhan.

Lebih lanjut, pemain berusia 20 tahun itu juga bertekad untuk bisa terus berkembang di Tokyo Verdy. Ia tak mau kontrak dua tahun yang ia dapatkan di klub itu sia-sia.\

“Saya berharap bisa berkembang lagi di Tokyo,” harapnya.

Pratama Arhan sudah beberapa pekan mengikuti sesi latihan di tim utama Tokyo Verdy. Namun, sampai saat ini Arhan belum juga mendapatkan kesempatan bermain.

Kesempatan itu bisa datang pada akhir pekan ini tepatnya pada 3 April 2022 nanti. Di laga pekan ke-8 J2 League 2022, Tokyo Verdy akan menjamu Oita Trinita.

Laga ini diperkirakan akan berjalan seru. Tokyo Verdy kini ada di posisi tiga klasemen dengan 15 poin. Sementara Oita ada di posisi sembilan dengan sembilan poin.