Klub Kasta Kedua Turki Eyupspor Minat Rekrut Elkan Baggott

Klub Liga Turki, Eyupspor membidik Elkan Baggott. Kesebelasan tersebut tertarik menggunakan jasa bek berusia 19 tahun itu karena performanya yang oke bersama Ipswich Town U-23.

Karier Baggott sedang menanjak. Ia sudah berulang kali mengikuti latihan dan pernah masuk daftar susunan pemain senior Ipswich Town di League One.

Diyakini debut Baggott di League One bersama Ipswich Town tinggal menunggu waktu saja. Terlebih, manajer Ipswich Town Kieran McKenna menyukai gaya bermainnya.

Terungkapnya Eyupspor mau merekrut Baggott disampaikan Arya Pradana yang merupakan dokter olahraga asal Indonesia. Ia buka orang sembarangan karena punya jaringan dengan agen dan pencari bakat di Eropa.

“Bersama perwakilan Direktur Scout Klub Eyupspor Istanbul, sahabat saya mantan pemain Galatasaray, Nurettin Koc, saat rapat besar bersama perwakilan klub liga divisi 1 TFF First League Turki. Saya memaparkan potensi bisnis pasar sepakbola Indonesia dan apa efeknya jika klub Turki merekrut pemain Indonesia,” tulis Arya dalam akun Instagram milinya.

“Beliau dan klubnya Eyupspor sangat tertarik merekrut pemain Indonesia dan akan datang ke Indonesia bersama saya untuk memantau pemain Indonesia saat liga Indonesia dimulai lagi.”

“Saat ini beliau sangat ingin merekrut Elkan Baggott dan saya akan membantunya mencari informasi soal ini ke Indonesia karena prestasi Elkan di liga Inggris.”

Selain Baggott, Arya menawarkan pemain potensial Indonesia lainnya kepada Eyupspor. Ia meyakini talenta Tanah Air bisa bersaing untuk memperkuat klub tersebut.

Saat ini Eyupspor, bermain di kompetisi kasta kedua Turki. Namun, masih punya kesempatan untuk promosi pada musim depan karena sekarang menempati peringkat lima klasemen dengan raihan 46 poin.

“Sepertinya Eyupspor ini akan tembus karena mereka sangat tertarik dengan presentasi saya. Bahkan saya juga berminat menjadi marketing kawasan Asia Tenggara terutama Indonesia bagi mereka.”

“Saya sangat serius soal ini karena saya sangat ingin tim nasional Indonesia negara saya bisa menjadi salah satu negara yang disegani dalam sepakbola Asia dan dunia kelak.” (Goal Indonesia)