Bali United Resmi Lepas 3 Pemain, Salah Satunya Pernah 3 Kali Juara Liga 1

Juara Liga 1 2021-2022, Bali United, resmi melepas tiga pemain. Kabar tersebut diumumkan Bali United melalui media sosial klub, Sabtu (2/4/2022) sore WIB.

Ketiga pemain yang dilepas Bali United adalah M Taufiq, Michael Orah, dan Dias Angga.

“Klub boleh berganti, tapi keluarga selamanya di hati. Once Tridatu, Always Tridatu,” tulis Bali United via Instagram klub.

“Matur suksma (terima kasih) @taufiq08_ @orahmichael @diasanggaputra6,” demikian pernyataan Bali United.

Ketiga pemain tersebut juga sama-sama membawa Bali United juara Liga 1 2018-2019.

Catatan kian impresif dimiliki oleh Michael Orah yang menorehkan catatan emas seperti pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Keduanya sama-sama mencatat hattrick juara Liga 1. Dua bersama Bali United, satu lainnya saat membela Persija Jakarta (2017-2018).

Meski menjadi bagian dari skuad Bali United yang menjuarai Liga 1 musim ini, M Taufiq, Michael Orah, dan Dias Angga tak mendapatkan menit bermain yang banyak.

Terbanyak adalah Taufiq yang mencatatkan waktu bermain 1.187 menit (17 laga), Angga 375 menit (12 laga), dan Orah hanya 280 menit (5 laga).

Catatan menarik dimiliki oleh Taufiq. Gelandang kelahiran Tarakan itu sejatinya dipinjamkan Bali United ke Persik Kediri pada putaran kedua Liga 1.

Namun, pemain berusia 35 tahun tersebut tetap mendapatkan medali juara Liga 1 bersama Bali United walau setengah musim berpindah kubu.

Hal serupa turut dialami oleh Fahmi Al Ayubi yang juga dipinjamkan ke Persik pada putaran kedua.

Sementara itu, Serdadu Tridatu berpotensi besar akan aktif memperkuat skuad untuk musim depan.

Pasalnya, kubu Pulau Dewata juga akan bermain di Piala AFC 2022. Ada pula PSM Makassar yang menjadi wakil Indonesia lainnya.

Bali United mendapatkan jatah tuan rumah untuk penyelenggaran pertandingan Grup G Piala AFC 2022 pada 24-30 Juni 2022.