Tak Sepakat Soal Kontrak Baru, Taisei Marukawa Tulis Pesan Menyentuh untuk Persebaya Surabaya

Gelandang serang asal Jepang, Taisei Marukawa, dipastikan tak akan bermain bersama Persebaya Surabaya pada Liga 1 musim 2022/2023.

Perjalanan gelandang serang asal Jepang, Taisei Marukawa, bersama Persebaya Surabaya agaknya sudah usai

Mengutip akun Instagram pribadi Marukawa, sang pemain dikabarkan tak menyetujui kontrak baru yang diajukan oleh manajemen bajul ijo dan tak akan turun pada musim 2022/2023 bersama Persebaya Surabaya..

Padahal, pemain yang satu ini merupakan salah satu andalan dari Persebaya Surabaya pada Liga 1 musim 2021/2022.

Terlihat dari statistik selama musim 2021/2022 yakni raihan 17 gol dan 10 assist dari 32 laga saat membela Persebaya Surabaya di Liga 1.

Tak hanya itu, Marukawa menjadi salah satu pemain yang mampu membawa Persebaya bersaing di papan atas, dengan beberapa kali menggeser posisi tim yang berada di empat besar.

Sebagai catatan, empat besar Liga 1 musim ini dihuni secara berurutan oleh Bali United, Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Arema Malang.

Marukawa sendiri merupakan salah satu pemain yang masuk dalam kategori pemain produktif, seperti sempat diungkapkan oleh pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso beberapa waktu lalu.

“Dia pertama kali datang dan mencetak 16 gol,” ujar Aji Santoso seperti dikutip dari Indosport.

Kendati demikian, selepas musim 2021/2022 usai, Marukawa justru berpisah dengan Persebaya Surabaya.

“Sangat sulit bagi saya untuk menulis pesan ini, karena ini waktunya saya untuk mengucapkan selamat tinggal untuk Green Force (sebutan lain Persebaya Surabaya),” tulis Marukawa di akun Instagram pribadinya @taiseimarukawa.

“Pertama-tama, saya sangat sedih karena tak bisa menyepakati kontrak baru dengan Persebaya, tetapi inilah sepak bola dan semuanya dapat terjadi,” imbuh Marukawa.

Kendati demikian, Taisei Marukawa berujar bahwa dirinya mendapatkan banyak kenangan indah bersama Persebaya dan menyebut timnya merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

“Jika kami bermain dengan tim penuh, tidak ada yang bisa mengalahkan kami. Saya ingin berterima kasih kepada semua tim, staf pelatih, Bonek dan Bonita (pendukung Persebaya Surabaya),” ujar Marukawa.

“Saya sangat berharap kami bisa bekerja sama lagi dalam kesempatan yang lain. Kota ini akan ada di hati saya selamanya. Salam satu nyali Wani!” imbuh Marukawa.

Keterangan dalam foto terbaru Marukawa ini pun sudah dikomentari oleh beberapa akun resmi yang berkaitan dengan Persebaya Surabaya.

“Sayonara Marukawa. Wani!” tulis akun @officialpersebaya.

“Goodbye,” tulis akun @Jojo_Bonek yang merupakan akun resmi untuk maskot Persebaya Surabaya.

Taisei Marukawa sebelumnya memang dirumorkan akan hengkang dari Persebaya Surabaya dan akan menjajal peruntungan bersama klub lain di Liga 1 musim 2022/2023.

Banyak kode bermunculan di media sosial Twitter yang menyebut jika Marukawa akan berseragam biru pada musim depan.

Gosip tersebut kemudian mengarah ke klub asal Jawa Tengah, PSIS Semarang, yang kabarnya akan melakukan evaluasi besar untuk musim mendatang.