Sambut Kepulangan Karo United Usai Juara Liga 3, Edy Rahmayadi Janjikan Hal Ini

Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, menyambut kepulangan Karo United FC pasca-menjuarai putaran nasional Liga 3 2021-2022.

Mantan Ketua Umum (Ketum) PSSI itu menyambut klub berjuluk Laskar Simbisa ini di rumah dinas Gubernur Sumut di Medan, Kamis (31/03/22) siang.

Dalam kesempatan itu, Edy berjanji akan memberikan perhatian kepada Karo United. Tak hanya Karo United, PSDS Deli Serdang juga sama, karena juga meraih tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

Sebab sebagaimana diketahui, Edy Rahmayadi merupakan pembina sekaligus diketahui pemilik mayoritas saham dari klub legendaris, PSMS Medan.

“Semua anak-anak ini saya fasilitasi semua, untuk maju kita bersama-sama. Itulah Sumatra Utara bermartabat,” kata Edy, kepada awak media, usai menjamu Karo United di rumah dinas.

Selain itu, dalam kesempatan itu juga mantan Panglima Kostrad ini berjanji memberikan bola kepada Karo United untuk berlatih.

“Jadi tadi saya sempat tanya ada berapa bola mereka (Karo United), katanya ada 20 bola. Untuk Liga 2 tentu tak cukup itu, setidaknya mereka harus ada 100 bola,” bebernya.

“Makanya di tahap ini saya akan kasih dulu 50 bola, nanti bulan Mei saat mereka mulai latihan, saya tambah lagi 50. Jadi 100 bola untuk Karo United,” imbuhnya.

Sementara Presiden klub Karo United, Theophilus Ginting, mengucapkan rasa terima kasihnya sebesar-besarnya kepada orang nomor satu di provinsi Sumut ini yang telah menyambut timnya.

“Kami dari Karo United mengucapkan terima kasih kepada bapak gubernur atas jamuannya dan ucapan selamatnya kepada kami,” ucapnya.

“Tentunya kami sungguh bangga punya ayah seperti pak gubernur, mengayomi klub-klub baru seperti kami. Kiranya dukungan ini dapat kami jadikan untuk untuk meningkatkan sepak bola di Sumatra Utara,” imbuh pria yang juga menjabat Wakil Bupati Kabupaten Karo ini.

Sebelum ke rumah dinas Gubernur Sumut, Karo United tiba di Bandara Kualanamu sekitar pukul 11.00 WIB usai menempuh perjalanan udara langsung dari Surabaya pagi hari.

Tiba di Bandara Kualanamu, Karo United disambut sang presiden klub, Theophilus Ginting, beserta ratusan suporter setia mereka, yang dilanjutkan iring-iringan ke rumah dinas Gubernur Sumut.

Sebagaimana diketahui, Karo United keluar sebagai juara kasta ketiga sepak bola Indonesia musim ini usai mengalahkan Putra Jombang alias Putra Deltra Sidoarjo di partai puncak, Rabu (30/03/22) kemarin.

Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, anak asuhan Suharto AD ini sukses menang 4-2 lewat drama adu penalti, usai sebelumnya hanya mampu bermain imbang 3-3 di waktu normal 90 menit.

Sebelum menjadi juara, Karo United sudah lebih dulu meraih 1 dari 8 tiket promosi ke Liga 2 musim depan, yang mereka raih usai menjadi dua tim terbaik di babak grup 16 besar.

Sebelum melenggang ke final, Karo United sukses menundukkan sesama wakil Sumut kontra PSDS. Dalam laga Derby Sumut tersebut, Karo United sukses tundukkan rivalnya 2-0.

Kemenangan itu sekaligus membalas dendam alias revans atas kekalahan mereka sebelumnya dari PSDS di babak semifinal Liga 3 zona Sumut 2021 lalu, yang akhirnya PSDS keluar sebagai juara Liga 3 Sumut, sementara Karo United menjadi juara ketiga dan berhak meraih satu tiket ke putaran nasional.