Karo United Juara Liga 3 usai Kalahkan Putra Delta Sidoarjo Lewat Adu Penalti

Karo United berhasil menjadi juara Liga 3 2021/2022 usai mengalahkan Putra Delta Sidoarjo (Putra Jombang). Kemenangan Karo United didapat lewat drama adu penalti di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (30/3/2022) siang WIB.

Imbang 3-3 di waktu normal, Karo United berhasil menang 4-2 pada adu penalti. Kedua tim telah menunjukkan tempo permainan cepat dalam melakukan serangan.

Namun Putra Delta Sidoarjo berhasil unggul lebih dulu setelah Adam Malik mencetak gol di menit ke-8 yang membuat Karo United tertinggal 0-1.

Setelah tertinggal, Karo United berhasil tampil lebih agresif untuk kembali menyamakan kedudukan. Akhirnya, Kardinata Tarugan mampu membuat Karo United menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-14.

Enam menit berselang, Karo United justru mampu berbalik unggul berkat gaol yang berhasil diciptakan oleh Faisal Ramdoni di menit ke-20. Kini, Karo United pun berhasil mengungguli Putra Delta Sidoarjo dengan skor 2-1.

Karo United berhasil memperlebar keunggulan di menit ke-39 setelah Putra Agung mampu mengecoh pemain bertahan Putra Delta Sidoarjo dengan sangat baik. Gol tersebut membuat Karo United kini unggul 3-1.

Menjelang babak pertama berakhir, Putra Delta Sidoarjo mampu memperkecil ketertinggalan dengan gol yang diciptakan oleh Yoga Ariafianto di menit ke-44. Meski begitu, Karo United berhasil unggul 3-2 di babak pertama.

Pada babak kedua, Putra Delta Sidoarjo kembali mencoba menunjukkan kemampuan terbaik untuk kembali menyamakan kedudukan. Beberapa peluang berhasil diciptakan, namun tidak ada yang mampu dihasilkan menjadi gol.

Setelah terus gagal memaksimalkan peluang, para pemain Putra Delta Sidoarjo tampak begitu frustasi meladeni permainan Karo United. Hasilnya, Karo United pun berhasil menguasai jalannya di babak kedua dengan lebih baik.

Namun di menit-menit terakhir Putra Delta Sidoarjo mampu menyamakan kedudukan di menit 90 setelah Ahmad Fajrul berhasil melesatkan gol dengan sangat baik. Hingga waktu normal, skor pun imbang 3-3 dan pemenang akan ditentukan melalui drama adu penalti.

Pada babak penalti, Karo United berhasil melakukan tugasnya dengan baik. di sisi lain dua penendang Putra Jombang, El Burji dan Sodiq Mustofa, gagal melakukan tugasnya. Hasilnya, Karo United pun menjadi juara melalui babak penalti dengan skor 4-2.