Brace Melvin Platje ke Gawang Persiraja Memastikan Bhayangkara FC Finis di Posisi Ketiga

Bhayangkara FC menutup BRI Liga 1 musim ini dengan sangat manis. Brace yang dicetak Melvin Platje memastikan kemenangan 2-0 Bhayangkara FC atas Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-34 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Rabu (30/3/2022) sore WIB, dan juga membuat The Guardians sukses menyegel posisi ketiga dalam klasemen BRI Liga 1 2021/2022.

Kedua tim sebenarnya bermain dengan cukup lepas dan terbuka dalam pertandingan ini. Bahkan Persiraja Banda Aceh juga beberapa kali melakukan ancaman ke lini pertahanan Bhayangkara FC.

Alvin Nasution menciptakan peluang bagi Persiraja pada menit kedelapan. Sayang, tembakan keras dari jarak jauh yang dilepaskannya masih membentur mistar gawang setelah kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho, tak mampu menghalau bola.

Bhayangkara FC yang tidak ingin ditekan langsung melakukan serangan agresif. Hasilnya pada menit ke-10, Melvin Platje sukses membawa The Guardians membuka keunggulan.

Melvin Platje berhasil lolos dari jebakan offside ketika menerima umpan silang dari Hargianto. Tanpa pengawalan berarti dari pemain-pemain Persiraja yang terpaku karena mengira pemain asal Belanda itu sudah berada di posisi offside, Melvin Platje menanduk bola dan mengoyak jala gawang Persiraja.

Bhayangkara FC mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-14 lewat eksekusi set-piece Anderson Salles dari jarak yang cukup dekat dengan kotak penalti Persiraja. Sayang, eksekusi Anderson Salles yang mendatar terbaca oleh kiper Persiraja, Rolas Divaio.

Setelah jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama berjalan, Bhayangkara FC berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-41. Lagi-lagi Melvin Platje menjadi pencetak gol bagi The Guardians.

Mendapatkan umpan panjang dari Anderson Salles yang berada di area pertahanan Bhayangkara FC, Melvin Platje berlari dan lolos dari jebakan offside. Sempat mengecoh kiper Rolas Divaio yang keluar dari sarangnya, Platje dengan nyaman mencetak brace dalam pertandingan ini, dan kedudukan 2-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC pun bertahan hingga turun minum.

Kedua tim memulai babak kedua dengan intensitas yang lebih tinggi. Persiraja Banda Aceh, yang sebenarnya sudah pasti terdegradasi, tetap memperlihatkan semangat untuk bisa memberikan ancaman kepada lini pertahanan Bhayangkara FC.

Sementara itu, Bhayangkara FC bermain lebih mengandalkan ball possession dan tak ragu untuk melakukan pressing saat kehilangan bola.

Tampak tim asuhan Paul Munster ini ingin meraih hasil positif dalam pertandingan ini jika melihat bagaimana ngototnya permainan mereka meski sudah unggul dua gol.

Persiraja sempat mendapatkan peluang emas pada akhir pertandingan, di mana pemain pengganti, Yasvani Yusri, tidak terkawal dan berhadapan dengan Wahyu Tri Nugroho. Sayang tembakannya masih bisa dihalau oleh kiper Bhayangkara FC itu.

Hingga laga berakhir, Bhayangkara FC berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 yang mereka miliki. Kemenangan ini membuat The Guardians menyegel posisi ketiga klasemen BRI Liga 1 2021/2022 dengan 66 poin dari 34 laga.

Susunan Pemainx

Persiraja Banda Aceh (4-5-1): Rolas Divaio; Eriyanto, Leo Lelis, Chairul Rifan, Rendi Saputra; Muhammad Rifaldi, Arya Lawoko, Bruno Dybal, Alvin Nasution, Ridha Umami; Assanur Rijal
Pelatih: Sergio Alexandre
Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Sani Rizki, Anderson Salles, Hansamu Yama, Ruben Sanadi; Evan Dimas, Hargianto, Wahyu Subo Seto; Dendi Sulistyawan; Melvin Platje, Herman Dzumafo Epandi
Pelatih: Paul Munster