Cara Bali United Merayakan Gelar Juara BRI Liga 1: Sembahyang, Berdonasi, dan Bertemu Fans

Berhasil mempertahankan gelar juara di BRI Liga 1 2021/2022, Bali United tidak menggelar pesta yang mewah seperti saat Liga 1 2019. Mereka lebih memilih melakukannya dengan cara yang masih terbilang sederhana.

Seperti musim lalu, seluruh pemain, pelatih, dan ofisial Serdadu Tridatu melakukan sembahyang di pusat peribadatan lima agama Puja Mandala di kawasan Nusa Dua, Kuta Selatan.

Setelah melakukan sembahyang, mereka semua langsung bertolak menuju Stadion Kapten I Wayan Dipta. Bali United menemui perwakilan dari yayasan anak yatim, keluarga miskin serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Di Bali United Cafe, para pemain serta pelatih secara simbolis menyerahkan bantuan berupa boks berisi air mineral, susu kemasan serta mie instan.

Setelah itu mereka melanjutkan kegiatan di Bali United Megastore untuk menemui suporter dan mereka berkesempatan untuk berfoto bersama serta meminta tanda tangan.

Namun tidak terlihat sosok Ilija Spasojevic, Brwa Hekmat Nouri, Privat Mbarga, dan Yabes Roni Malaifani. Belum diketahui kemana mereka sehingga berhalangan hadir. Di Bali United Megastore, para pemain hingga Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco ikut berbelanja di sana.

Tidak perlu waktu lama, rombongan Bali United termasuk Pieter Tanuri dan CEO Bali United Yabes Tanuri merapat ke Training Ground Bali United di kawasan Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Di sana, Serdadu Tridatu mengundang anak-anak dari 70 SSB di Bali dan menyerahkan bantuan bola. Anak-anak inilah yang menjadi kelompok pertama menjajal rumput training ground Bali United. Sudah ada dua lapangan yang siap pakai, serta satu lapangan dalam tahap perawatan rumput.

Media Officer Bali United Alexander Maha Putra Oemanas menjelaskan rangkaian acara ini. Perayaan ini merupakan bentuk kegembiraan atas gelar BRI Liga 1 2021/2022.

“Kami menyerahkan bantuan kepada 20 yayasan anak yatim, 10.000 KK warga miskin, 5.000 UMKM dan 70 SSB yang ada di Bali,” ucap Alex, Senin (28/3/2022).

Apa yang dilakukan Bali United saat ini mungkin sebagai cara untuk mengganti parade juara seperti di Liga 1 2019 lalu. Kala itu, Bali United menggelar perayaan dengan cara konvoi besar-besaran dari kantor Gubernur Bali hingga Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Akibat pandemi Covid-19, tidak ada pesta besar-besaran. hal dipertegas oleh CEO Bali United yabes Tanuri yang ditemui di Bali United Cafe.

“Kami tdak ada konvoi, hanya ada jadwal kunjungan ke gubernur dan bupati. Kita lagi menyusun waktunya. Bisa atau tidak, kita masih menunggu kabar,” tutur Yabes.

Bali United masih menyisakan satu pertandingan menghadapi Persik Kediri. Rencananya pertandingan akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Kamis (31/3/2022) sekaligus penyerahan piala.