Tokyo Verdy Pastikan Pratama Arhan Konsumsi Makanan Halal

General Manager Tokyo Verdy, Atsuhiko Ejiri memastikan Pratama Arhan mengkonsumsi makanan yang halal. Ia menyatakan sudah berbicara dengan koki klub.

Arhan yang beragama islam tidak bisa makan sembarangan. Ada berbagai macam makanan yang diharamkan untuk dikonsumsi umat muslim seperti daging babi.

Bukan itu saja, Ejiri juga mendukung penuh Arhan untuk berpuasa. Tidak lama lagi bulan Ramadan datang dan setiap umat muslim wajib menjalankan puasa.

“Kami telah berdiskusi dengan koki yang ada di Tokyo Verdy, bahwa Arhan tidak boleh mengkonsumsi makanan yang tidak halal, kami sangat bertanggung jawab soal itu karena kami tahu kehidupan di Jepang,” kata Ejiri.

“Bahwa makanan adalah salah satu masalah utama bagi orang asing yang tinggal di Jepang, jadi kami sebagai klub berusaha untuk mengatasi hal tersebut, jadi jangan khawatir,” Ejiri menambahkan.

Sedangkan CEO Tokyo Verdy, Takaaki Nakamura menjamin pihaknya tidak menghalangi Arhan dalam menjalankan kewajibannya sebagai umat muslim. Ia menyebut mantan pemain PSIS Semarang itu diberikan kebebasan untuk beribadah.

“Sebelum Arhan bergabung, kami telah melakukan riset mengenai caranya Arhan bisa beraktivitas dengan nyaman. Sebagai klub kami mengerti mengenai hal itu, pengurus klub dan masyarakat saling pengertian adalah yang terpenting,” ujar Nakamura.

“Kami menganggap bahwa kehidupan sehari-hari Arhan adalah tanggung jawab kami. Sehingga Arhan nantinya akan dapat beraktivitas dengan nyaman,” Nakamura melanjutkan.

Tokyo Verdy mengasih Arhan kontrak selama dua musim. Klub yang bermain di kasta kedua Liga Jepang alias J2 League tersebut mendaratkan pemain berusia 20 tahun itu secara gratis dari PSIS.

Arhan merupakan pemain keempat asal Indonesia yang bermain di Jepang. Sebelumnya ada Ricky Yakobi, Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim.