Pratama Arhan Minta Doa dari Masyarakat Indonesia

Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan, meminta doa dan dukungan dari publik sepak bola Tanah Air terkait kelancaran karier selama di Jepang.

Pratama Arhan mendapat kesempatan berkarier di Negeri Sakura setelah direkrut oleh klub peserta divisi kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Tokyo Verdy merupakan salah satu klub bersejarah di sepak bola Jepang. Mereka pernah menjuarai divisi teratas J League pada musim 1993 dan 1994 sebelum memasuki periode sulit hingga turun kasta ke divisi kedua.

Pada masa kejayaannya, Tokyo Verdy diketahui masih menggunakan nama Verdy Kawasaki.

Berkat sejarah apik tersebut, Tokyo Verdy menjadi salah satu tim yang menjanjikan bagi para pemain, termasuk Pratama Arhan.

Pratama Arhan secara resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar Tokyo Verdy pada pertengahan Februari 2022.

Setelah merampungkan proses keberangkatan, Pratama Arhan yang sebelumnya bermain untuk PSIS Semarang, dilaporkan telah tiba di Jepang.
x
Bek kiri 20 tahun kelahiran Blora itu juga telah menjalani sesi latihan perdana bersama Tokyo Verdy pada Rabu (23/3/2022).

Beberapa hari setelah menjalani latihan perdana, Pratama Arhan pun mendapat sambutan khusus dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jepang.

Dalam kesempatan tersebut, Pratama Arhan mengaku senang karena bisa mendapat kesempatan berkarier di Jepang bersama Tokyo Verdy.

“Sangat senang bisa ke sini dan gabung bersama Tokyo Verdy. Pemain di sini sangat ramah menyambut saya,” kata Arhan dalam sesi konferensi pers di KBRI Tokyo, Jumat (25/3/2022).

“Staf pelatih dan direktur klub juga menyambut dengan sangat baik dan ramah. Tokyo Verdy tim yang sangat bagus untuk berkembang dan menjadi pemain yang lebih baik lagi,” ujar Arhan.

Seusai menyatakan kegembiraannya, Pratama Arhan tak lupa meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia.

Pratama Arhan berharap, doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia bisa membantu melancarkan kariernya selama di Jepang.

“Buat masyarakat Indonesia, saya minta doa dan dukungannya supaya di Jepang ini saya bisa menampilkan permainan terbaik sehingga bisa membanggakan bangsa Indonesia,” ucap Arhan.

Selanjutnya, soal target, Pratama Arhan berhasrat bisa menjadi pilihan utama di skuad Tokyo Verdy.

“Saya bakal menunjukkan kualitas di latihan agar bisa menjadi pemain inti dan bisa berkembang lebih baik lagi ke depannya,” tutur pemaim berkekuatan utama kaki kiri itu.