Cari Pemain Seperti Pratama Arhan, Tokyo Verdy Berencana Ke Indonesia

Tokyo Verdy berencana menyambangi Indonesia. Klub yang bermain di kasta kedua Liga Jepang atau J2 League tersebut mau memantau langsung bakat pemain Tanah Air untuk direkrut.

Pratama Arhan, menjadi pemain Indonesia pertama yang digaet Tokyo Verdy. Pesepakbola berusia 20 tahun tersebut diberikan masa bakti selama dua musim.

General Manajer Tokyo Verdy Atsuhiko Ejiri, meyakini Indonesia punya pemain lainya yang kualitasnya seperti Arhan. Oleh karena itu, ia mengatakan pihaknya ingin datang ke Tanah Air.

“Adanya program penerimaan Arhan dari Indonesia kepada Verdy, itu juga membuat kami memiliki keinginan untuk mengambil para pemain dari Indonesia ke depannya,” kata Ejiri.

Tak cuma mencari pemain berkualitas saja di Indonesia, Ejiri menyebut Tokyo Verdy juga ingin bekerja sama dengan klub Tanah Air. Ia optimistis kolaborasi itu bakal membawa dampak positif.

“Apabila virus corona makin menurun kami ingin melakukan kunjungan ke Indonesia dan melakukan kerja sama dengan klub-klub dan akademi sepakbola yang ada di Indonesia,” ucapnya.

“Kami yang ada di Verdy berencana untuk membawa junior tim kami ke Indonesia dan kami ingin melihat para pemain yang ada di Indonesia. Kami berharap rencana yang telah kami susun ini dapat terlaksana dengan baik,” ia menambahkan.

Sementara Duta Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Jepang, Heri Akhmadi, menyatakan siap membantu pemain Indonesia untuk mengikuti jejak Arhan. Menurutnya, hal tersebut akan meningkatkan kualitas persepakbolaan nasional.

“Kami memastikan bahwa KBRI akan mendukung dan memfasilitasi kerja sama antara klub-klub Indonesia yang tertarik dengan klub Jepang,” ujar Heri.

“Tentunya kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas sepakbola Indonesia. Mengingat saat ini para pemain muda berbakat tengah menjadi perhatian berbagai klub luar negeri,” ia melanjutkan.