Barito Putera Liburkan Pemain jelang Lawan Persib, Coach RD: Rileks Tapi Serius

Barito Putera memilih untuk meliburkan pemainnya menjelang bersua Persib Bandung dalam laga terakhir Liga 1 2021-2022. Begini kata pelatih Rahmad Darmawan.

Diketahui, Barito Putera belum bisa bernafas lega lantaran saat ini ada di papan bawah klasemen, terancam degradasi dan turun kasta ke Liga 2 musim depan.

Maka, Barito bersusah payah menjegal Persita Tangerang di laga sebelumnya, dan setelah ini skuat juga harus berjibaku untuk mencuri poin dari tim kuat, Persib Bandung.

“Energi pemain benar-benar terkuras di pertandingan tadi, saat melawan Persita Tangerang,” ungkap pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, Kamis (24/3/22).

“Saya akan meliburkan pemain yang hari ini tampil lebih lama, agar kondisi fisik dan psikis mereka bugar lagi di pertandingan terakhir nanti,” lanjutnya.

Dengan meliburkan pemain, pelatih yang akrab disapa Coach RD itu merasa bahwa penggawa Barito Putera akan lebih siap menghadapi Persib Bandung nantinya.

“Saya lupa kami lawan Persib antara 30 atau 31 Maret nanti. Yang jelas, saya ingin setelah libur nanti, anak-anak fresh dan siap tampil bagus lagi,” imbuh Rahmad.

Selain berperang melawan Persib Bandung, Barito Putera sejatinya juga dituntut untuk saling sikut dengan penghuni papan bawah, yaitu Persipura Jayapura dan PSS Sleman.

Persipura Jayapura berada di zona merah dengan koleksi 33 poin, sedangkan Barito Putera (35 poin), dan PSS Sleman (36 poin) juga masih belum aman.

Menarik untuk menantikan jalannya laga pekan ke-34 Liga 1 2021-2022, antara Persib Bandung vs Barito Putera, apakah tim bisa bertahan atau justru degradasi?

Misi Menang Harga Mati

Belakangan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis jadwal pekan ke-34 Liga 1 2021-2022 sekaligus penutup kompetisi musim ini.

Dari jadwal tersebut, terdapat empat laga yang harus digelar secara bersamaan pada 31 Maret nanti, karena melibatkan tim papan bawah dan penentuan tim yang degradasi.

Persija Jakarta akan melawan PSS Sleman, Persipura Jayapura vs Persita Tangerang, dan Barito Putera juga akan menghadapi salah satu tim kuat, yaitu Persib Bandung.

Menariknya, partai sengit Barito Putera dengan Persib Bandung juga beriringan dengan duel Persik Kediri vs Bali United.

Pasalnya, Persib Bandung dan Bali United sempat berebut mahkota juara musim ini, walau akhirnya Serdadu Tridatu mendapat mahkota itu lebih cepat dari jadwal semula.

Tak mau memanfaatkan kondisi Persib Bandung yang patah arang setelah gagal juara Liga 1, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan ingin fokus ke timnya sendiri.

Sebab, pertandingan ini sangat penting. Rahmad Darmawan tak mau membawa Barito Putera terjerumus kemudian degradasi.

“Pertandingan terakhir nanti penentuan tim-tim papan bawah untuk meloloskan diri dari degradasi,” sebut Rahmad Darmawan.

“Saya ingin pemain rileks, tapi tetap serius menghadapi Persib. Apalagi Persib tim kuat yang sebelumnya bersaing dengan Bali United untuk jadi juara,” pungkasnya.

Jadwal Pekan ke-34 Liga 1 2021-2022

Selasa (29/3/22)

15.15 WIB – Persela Lamongan vs PSIS Semarang (OChannel)

19.30 WIB – Madura United vs Persikabo 1973 (Vidio)

Rabu (30/3/22)

TBC – Arema FC vs PSM Makassar (Live Indosiar)

15.15 WIB – Persiraja vs Bhayangkara FC (OChannel)

20.45 WIB – Persebaya Surabaya vs Borneo FC (Indosiar)

Kamis (31/3/22)

TBC – Persija Jakarta vs PSS Sleman (Indosiar)

TBC – Barito Putera vs Persib Bandung (Indosiar)

TBC – Persik Kediri vs Bali United (Indosiar)

TBC – Persita vs Persipura (OChannel)

*Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu