Liga 1 Putri Vakum, Anggita Oktaviani Kangen Ngerumpi Bareng di Persija

Liga 1 Putri sudah vakum cukup lama. Pemain sepak bola, Anggita Oktaviani mengaku kangen ngerumpi bersama pemain Persija Putri.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 Putri sempat bergulir di tahun 2019 lalu. Namun, hanya satu musim, laga harus dihentikan akibat pandemi Covid-19 merebak di Tanah Air.

Klub Liga 1 yang memiliki skuat sepak bola putri juga harus membubarkan tim, bahkan sampai saat ini belum ada kegiatan lagi.

Salah satu pesepak bola putri, Anggita Oktaviani dari Persija Jakarta, mengaku mengisi kegiatan sehari-hari dengan berlatih di sejumlah komunitas sepak bola.

Bahkan, sejak terakhir kali berlaga di tahun 2019, Anggita mengaku sudah tidak pernah berkumpul dengan Persija Putri, kecuali saat membela DKI Jakarta di PON Papua 2021.

“Saya sering ke komunitas bola, ikut-ikut fun footbal,” ungkap Anggita saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Capt Hamka.

Anggita mengaku tak masalah bermain bola bersama laki-laki, walaupun pesepak bola 22 tahun itu tak menampik banyak netizen yang nyinyir ada aktivitasnya tersebut.

“Biarin aja nggak usah dengerin, yang penting kita tetap jaga kondisi, nanti kalau misalkan kita dipanggil lagi ke klub, sudah nggak kaget,” ungkap Anggita bijak.

Anggita sendiri sampai saat ini mengaku belum ada panggilan lagi dari manajemen Persija Jakarta, dan tim putri hanya diberi himbauan untuk tetap berlatih mandiri.

“Belum ada sih omongan sama manajemen, karena memang selesai Liga, kita bukan putus kontrak sih, kayak disuruh latihan masing-masing aja dulu,” ungkapnya.

Anggita Oktaviani, pemain jebolan Persija Jakarta Putri di Liga 1 2019, menjadi salah satu pemain putri yang masih aktif berlatih, dan bergabung dengan banyak komunitas.

Namun, dari sekian banyak komunitas yang ia datangi, Anggita justru mengaku jarang bertemu dengan pemain putri lainnya.

“Saya jarang ketemu teman seperjuangan, karena mereka juga sibuk, ada yang sudah kerja malah, mungkin sudah stop main bola atau gimana, nggak ngerti sih,” ujar Anggita.

Menjadi pemain sepak bola putri memang tidak menutup kemungkinan untuk bekerja, tapi cukup jarang pemain yang memutuskan menikah, dan tetap berkarir di lapangan.

“Kalau di sepak bola putri, setahu saya belum ada yang menikah sih, cuma kalau di futsal kayaknya sudah ada, ada yang punya anak tapi tetap main futsal,” jelas Anggita.

Anggita Oktaviani mengaku salah satu hal yang paling ia rindukan adalah ngerumpi bersama skuat Persija Jakarta Putri.

“Apalagi cewek (sering ghibah), apa aja dikata. Lagi liat HP, wah ini begini begitu, tapi itu yang dikangenin, ghibah bareng.”

Sebagai seorang bek, Anggita mengaku kerap dipasangkan dengan sesama bek saat di kamar. Maka, selain ngerumpi, mereka juga bisa sharing pengetahuan.

“Kalau di Persija itu kita sekamar dengan yang satu posisi, striker sama striker, bek sama bek, biar kita sharing, kesalahan kamu tadi di mana, jadinya nyambung,” imbuhnya.

Anggita Oktaviani merupakan pesepak bola wanita asal Jakarta, yang saat ini berusia 22 tahun. Ia tercatat sebagai pemain Persija Jakarta Putri di Liga 1 Putri 2019 silam.

Gadis kelahiran 5 Oktober 1999 ini sudah hobi bermain sepak bola dan futsal sejak duduk di bangku SMP. Anggita juga sempat bergabung dalam klub bernama Female FC.

Bersama Female FC, Anggita tampil dalam Liga Nusantara 2017. Dari sana, kariernya mulai melonjak. Anggita pun direkrut dan masuk ke dalam tim Pra Pon DKI Jakarta.

Meski kariernya di dunia sepak bola cukup mulus, Anggita juga tetap peduli dengan pendidikannya. Dia merupakan mahasiswa D3 jurusan Perpajakan Universitas Trisakti.