Hasil Liga 1: Hantam PSIS 4-0, Persipura Jaga Peluang Lepas Degradasi

Persipura Jayapura menghantam PSIS Semarang 4-0 dalam lanjutan BRI Liga 1. Tim asuhan Alvredo Vera pun menjaga peluang lolos dari jeratan degradasi.

Dalam pertandingan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (24/3/2022) malam WIB, Persipura wajib menang untuk menjaga peluang bertahan di BRI Liga 1. Mutiara Hitam unggul satu gol pada babak pertama.

Gol pertama Persipura diciptakan pada menit ke-22. Umpan dari Takuya Matsunaga yang berhasil diselesaikan oleh pemain berusia 30 tahun itu.

Persipura mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-49. Ramiro Fergonzi mampu melepaskan diri dari posisi offside lalu menusuk ke area pertahanan PSIS. Dia melihat Yevhen Bokhashvili berdiri bebas, lalu mengirimkan umpan matang ke muka gawang. Yevhen bisa menjaringkan bola dengan mudah.

Persipura Jayapura menambah gol pada menit ke-78. Fergonzi meneruskan umpan dari Ricardo Cawor untuk membawa Persipura unggul 3-0.

Ramai Rumakiek menambah gol Persipura pada masa injury time. Dia mengecoh Alfeandra Dewangga untuk menjebol gawang PSIS. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Persipura memastikan 3 poin dengan kemenangan 4-0.

Dengan kemenangan ini, Persipura kini mengumpulkan 33 poin. Mereka masih ada di posisi ke-16 klasemen Liga 1 hasil dari 33 kali bermain.

Persipura kini berjarak 2 poin dari PSM Makassar. Juku Eja baru akan bermain melawan Persiraja Banda Aceh, Jumat (25/3/2022).

Pada pada pertandingan terakhir, Persipura akan melawan Persita Tangerang. Dua tim lain yang bersaing lolos dari degrdasi, PSS Sleman (35 poin) dan Barito Putera (35 poin), akan menghadapi lawan berat.

PSS melawan Persija Jakarta, sedangkan Barito Putera menghadapi Persib Bandung. Persipura akan melawan Persita Tangerang pada pekan pamungkas.