Comeback 22 Menit Bagus Kahfi, Jarang Sekali Sentuh Bola dan Kontribusi Terbesar Cuma Jadi Pagar Betis

Bagus Kahfi kembali beraksi bersama Jong FC Utrecht, meski sangat jarang menyentuh bola dalam 22 menit melawan Australia U-23.

Penyerang muda Indonesia, Bagus Kahfi, akhirnya kembali mencicipi atmosfer pertandingan bareng Jong FC Utrecht di Belanda.

Bagus Kahfi telah menjadi bagian dari skuat utama Jong FC Utrecht sejak musim ini, tetapi tak banyak tampil akibat cedera kaki dan cedera mata.

Pihak Jong FC Utrecht pada akhirnya memberi menit tampil pada Bagus Kahfi dalam laga uji coba pada jeda internasional kali ini.

Adalah timnas Australia U-23, tim yang menjadi lawan Jong FC Utrecht dalam laga persahabatan pada Rabu (23/3/2022).

Pelatih Darije Kalezic lebih dulu menaruh Bagus Kahfi di bangku cadangan, mengingat sang striker lama tak merumput dalam laga resmi.

Jong FC Utrecht yang bertindak sebagai tuan rumah dapat mencetak gol semata wayang pada menit ke-49 melalui striker Raymond Huizing.

Sebelum dan sesudah gol tersebut, laga berlangsung ketat dengan banyak duel di lini tengah, sehingga jarang terjadi peluang.

Mengingat laga ini cuma berstatus uji coba, pelatih Darije Kalezic mau memberi menit tampil lumayan banyak pada Bagus Kahfi.

Striker timnas Indonesia itu dimasukkan pada menit ke-69 menggantikan sang pencetak gol Raymond Huizing.

Dalam pantauan BolaNas.com, Bagus Kahfi terlihat sangat jarang terlibat dalam permainan Jong FC Utrecht.

Striker berusia 20 tahun itu ditempatkan sebagai striker tunggal yang terisolasi lantaran selalu dijaga bek dan ditutup oleh gelandang lawan.

Bagus Kahfi saat melakoni debut bagi Jong FC Utrecht dalam laga uji coba kontra Top Oss (29/7/2021).

Bolanas.com

Bagus Kahfi saat melakoni debut bagi Jong FC Utrecht dalam laga uji coba kontra Top Oss (29/7/2021).

Bagus terpantau hanya dua kali menyentuh bola lewat lemparan ke dalam dan clearance dalam selang lima menit, itu pun hanya sekali sentuh lalu hilang.

Kontribusi Bagus berikutnya adalah dengan menjadi pagar betis pada menit ke-87, ketika ia sendirian menghadapi eksekusi pemain Australia.

Sayangnya, ia tak bisa menghalau tendangan bebas tersebut, meski bola pada akhirnya bisa dibuang rekan setimnya.

Bagus baru memegang bola lumayan lama pada aksi terakhir pertandingan, saat ia mencuri bola dari belakang gelandang Australia.

Ia melanjutkan aksi tersebut dengan solo run di sisi kiri pertahanan Australia, lantas melepas umpan silang tak terarah yang dibuang bek Australia.

Biarpun sedikit sekali mencatatkan kontribusi positif pada laga ini, Bagus dapat berpuas hati lantaran mendapat kepercayaan merumput lagi.

Kontrak Bagus Kahfi bersama Jong FC Utrecht akan habis pada akhir musim ini. (BOLANAS.COM)