Buktikan Diri dengan Brace ke Gawang PSIS, Striker Asing Persita Dapat Sorotan dari sang Pelatih

Taylon Correa disorot pelatih Widodo C. Putro, setelah bomber asing Persita Tangerang itu sukses cetak 2 gol di laga Liga 1 melawan PSIS Semarang.

Striker asing Persita Tangerang, Taylon Correa berhasil mencetak dua gol di pekan ke-32 Liga 1 2021

Aksinya gemilangnya itu pun dapat sorotan dari pelatih tim Pendekar Cisadane, Widodo C. Putro.

Taylon Correa menorehkan brace pada menit ke-22 dan 58. Sayangnya, Persita bermain imbang 3-3 dengan PSIS karena tak bisa mempertahankan keunggulan meski sempat unggul 3-1.

Dua gol itu sendiri menjadi pembuktian Taylon, setelah tiga laga sebelumnya hanya bermain dari bangku cadangan.

Aksi Taylon pun dapat sorotan dari Widodo C. Putro. Pelatih Persita itu mengapresiasi penapilan striker Brasil itu, tapi secara keseluruhan memuji kerja keras dan kolektif tim.

“Bagi pelatih itu hal yang wajar karena dia striker. Striker selain cetak gol, juga assist untuk temannya. Apresiasi tidak hanya Taylon, tapi pemain yang lain,” kata Widodo.

Secara keseluruhan, Taylon Correa telah bermain dalam 13 laga dan cetak empat gol dan satu assist bagi Persita. Dia didatangkan pada putaran kedua Liga 1 2021, menggantikan Alex Goncalves.

Taylon Correa memang diharapkan jadi mesin gol bagi Persita. Beban besar itu disematkan karena dia tampil sangat baik di klub sebelumnya, Al Akhdoud di kasta kedua Liga Arab Saudi dengan torehkan 18 gol dan lima assist dalam 28 penampilan.

Sementara menyoal hasil imbang kontra PSIS, Widodo kecewa berat. Tapi dia memaklumi karena kesalahan kerap terjadi dalam pertandingan.

Widodo C. Putro menyebut akan melakukan evaluasi pasca lawan PSIS, karena masih ada dua pertandingan sisa di Liga 1 2021.

“Tetapi inilah sepak bola. Di mana kami sudah unggul, tapi lawan juga pasti punya kekuatan untuk membalas dan itu tidak bisa kami pertahankan,” ujar Widodo soal hasil imbang kontra PSIS.

Hasil lawan PSIS memperpanjang daftar imbang Persita musim ini. Bahkan, hasil draw kemarin jadi yang keenam secara beruntun bagi tim Ungu Barat.

Kendati demikian, raihan satu poin membawa Persita kembali ke-10 besar klasemen sementara Liga 1 2021. Tim promosi tempati peringkat sembilan dengan 39 poin dari 32 laga.

Sedangkan PSIS Semarang tertahan di urutan tujuh klasemen dengan raihan 43 poin dari 32 pertandingan.