Dewa United Dikaitkan dengan Nil Maizar dan Seto Nurdiyantoro, Ini Kata Kas Hartadi

Klub promosi Liga 1 musim depan, Dewa United FC belakangan dikaitkan dengan dua pelatih berlisensi AFC Pro, Nil Maizar dan Seto Nurdiyantoro.

Keduanya dirumorkan menangani tim Tangsel Warrior setelah promosi ke kasta teratas Liga Indonesia, Liga 1 2022/23.

Namun, rumor tersebut tentu terealisasi karena Dewa United ternyata masih bekerja sama dengan Kas Hartadi.

Nama terakhir ini jadi pelatih yang mengantarkan tim akuisisi Martapura FC itu tempati peringkat ketiga Liga 2 2021 sekaligus promosi ke Liga 1.

Saat dikonfirmasi, Kas Hartadi mengaku masih tetap di Dewa United.

“Saya masih di Dewa United,” ujar pelatih 51 tahun itu.

Dalam beberapa waktu kedepan, Kas Hartadi akan ikut lisensi AFC Pro. Hal ini dikarenakan dia baru mengantongi lisensi A AFC.

Jika tidak meningkatkan sertifikat kepelatihannya, Kas Hartadi tidak bisa melatih Dewa United di Liga 1 2022 lantaran regulasi mewajibkan lisensi AFC Pro bagi juru taktik kasta teratas.

“Iya saya masih di Dewa United dan persiapan untuk ambil AFC Pro. Semua biaya nanti ditanggung Dewa United,” jelas pelatih kelahiran Surakarta, Jawa Tengah itu.

Selama mengambil lisensi AFC Pro, Kas Hartadi bersedia bila harus menangani tim akademi Dewa United.

Hal itu dikarenakan proses meningkatkan lisensi butuh waktu yang tidak sebentar.

Sementara itu, Direktur utama Dewa United, Ardian Satya Negara juga tak memberikan jawaban pasti soal pelatih di Liga 1 2022 nanti.

Saat ini, tim Dewa United masih diliburkan sejak berakhirnya Liga 2 2021.

Belum diketahui kapan tim akan memulai persiapan menyambut kasta teratas.

Kontrak para pemain Tangsel Warrior pun sebagian besar akan berakhir bulan ini.

Banyak diantara mereka yang direkrut klub Liga 1 pada putaran kedua musim ini.

Dewa United akan bermain di Liga 1 musim depan. Skuad Tangsel Warrior promosi setelah menempati peringkat ketiga Liga 2 2021.

Kendati demikian, nasib sejumlah pemain yang mengantarkan Dewa United masih abu-abu. Hal itu diakui oleh bek kanan, Jajang Sukmara.

Eks Persib Bandung itu mengatakan belum tau masa depannya bersama Dewa United. Kontrak Jajang akan berakhir Maret 2022, tapi belum ada komunikasi lanjutan dengan manajemen.

“Belum tau soal masa depan dengan Dewa United nanti kaya gimana. Untuk saat ini saya masih terikat kontrak dengan Dewa United sampai sampe bulan Maret 2022,” tutur Jajang melalui pesan singkat.