Alasan Jujur Dendy Sulistyawan Menangis Saat Bobol Gawang Persela

Penyerang Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan, mengungkapkan curhatan hatinya pasca gol pilunya ke gawang Persela Lamongan.

Gol yang cukup mengharukan dilakukan Dendy Sulistyawan ketika Bhayangkara FC menang 4-0 atas Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/3/2022).

Pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2021 tersebut, Dendy Sulistyawan berhasil menyumbangkan satu gol untuk Bhayangkara FC dengan menggetarkan gawang Persela Lamongan.

Gol Dendy Sulistyawan terjadi saat laga Persela Lamongan versus Bhayangkara FC berjalan 50 menit dan ia melesakkannya lewat sundulan kepala.

Sementara itu tiga gol Bhayangkara FC yang bersarang di gawang Persela lainnya dibuat melalui Muhammad Hargianto (29′), Herman Dzumafo (76′), dan Melvin Platje (90′).

Di antara gol-gol yang dibuat Bhayangkara FC ke gawang Persela Lamongan, ada satu gol yang paling mengundang perasaan emosional.

Satu gol emosional tersebut terjadi saat Dendy Sulstyawan selaku pemain Bhayangkara FC merobek gawang Persela.

Kenapa? pasalnya Dendy nampak menangis tertunduk pasca menciptakan gol ke gawang Persela Lamongan.

Striker berumur 25 tahun tersebut memang memiliki ikatan kental dengan Persela.

Selain karena lahir di Lamongan, Dendy Sulistyawan juga sempat berkostum Persela Lamongan.

Bahkan, Persela menjadi tim pertama Dendy dalam menapaki awal jejak karier profesionalnya sebagai pesepak bola.

Kala itu, penyerang berpostur 176 cm tersebut menjadi salah satu andalan Persela di ajang Indonesia Indonesia Soccer Championship 2016.

Penampilan apiknya membuat Dendy Sulistyawan dipinang oleh Bhayangkara FC dan bertahan hingga kini.

Alhasil, pertarungan melawan Persela menjadi arti tersendiri bagi Dendy.

Terlebih, pemain berlabel timnas Indonesia tersebut mampu menciptakan satu gol saat membela Bhayangkara FC menghadapi Persela Lamonga pada laga pekan ke-32 Liga 1 2021.

Walaupun Dendy Sulistyawan terlihat menangis saat membobol gawang mantan klubnya, Persela.

Seusai pertandingan, Dendy pun angkat bicara mengenai kesedihannya pasca mencetak satu gol ke gawang Persela Lamongan.

Meski ada rasa bahagia karena mampu bikin gol untuk Bhayangkara FC, namun pesepak bola kelahiran Lamongan tersebut merasa pilu atas golnya di tengah situasi Persela yang dipastikan turun kasta ke Liga 2 musim mendatang.

Di tambah, Dendy Sulistyawan memiliki kenangan dengan Persela dalam karier sepak bolanya.

“Perasaan saya setelah mencetak gol antara sedih dan bahagia,” kata Dendy Sulistyawan seperti dikutip oleh BolaSport.com dari Instagram Bhayangkara FC, 21 Maret 2022.

“Air mata itu keluar karena naluri saya sebagai orang Lamongan yang melihat tim kebanggaan dari kecil harus terdegradasi tahun ini,” sambung Dendy.

Lebih lanjut, Dendy Sulistyawan pun memberikan doa yang terbaik bagi Persela Lamongan.

Dendy berharap Persela ke depannya dapat kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Harapannya pasti secepatkan Persela bisa bangkit dan balik lagi ke Liga 1,” tutur pemain Bhayangkara FC bernomor punggung 22 tersebut.