Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol Lawan Persela, PSIS Imbang 3-3 Dengan Persita

Bhayangkara FC pesta gol ke gawang Persela Lamongan pada pekan ke-32 Liga 1 2021/22. The Guardian menang dengan skor 4-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (20/3) malam WIB.

Kemenangan tersebut membawa Bhayangkara FC menggeser Persebaya Surabaya dari posisi ketiga klasemen. Pasukan Paul Munster tersebut mengumpulkan 62 poin atau unggul angka atas Bajul Ijo.

Terjadi insiden ketika pertandingan baru dimulai. Pemain Bhayangkara FC I Putu Gede berbenturan kepala dengan sayap Persela Riyatno Abiyoso di udara.

Akibat kejadian tersebut kepala Putu mengeluarkan darah, sedangkan, Riyatno terbaring sambil memegang kepalanya. Laga pun dihentikan beberapa saat untuk merawat kedua pemain itu.

Putu yang sempat melanjutkan pertandingan dengan kepala diperban, akhirnya ditarik keluar pada menit ketujuh. Tugas pemain asal Bali tersebut digantikan Abdul Abanda Rahman.

Muhammad Hargianto mengawali pesta gol Bhayangkara FC. Ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-29 memaksimalkan umpan Herman Dzumafo.

Unggul satu gol membuat Bhayangkara FC tampil kian percaya diri untuk melancarkan serangan. Akan tetapi, hingga turun minum skor 1-0 masih tidak berubah.

Lima menit selepas jeda, Bhayangkara FC menggadakan keunggulan. Dendy Sulistyawan memanfaatkan bola liar yang ada di mulut gawang Persela untuk mencetak gol.

Pada menit ke-72, Persela terpaksa bermain dengan sepuluh orang. Syarif Wijianto menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Ichwan Tuharea.

Bhayangkara FC menambah keunggulan pada menit ke-76. Kali ini giliran Dzumafo yang mencetak gol usai mendapatkan operan terukur Melvin Platje.

Di menit ke-90, giliran Platje yang menjebol gawang Persela selepas menerima umpan Dzumafo. Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan tuntas.

Sementara itu, duel Persita Tangerang kontra PSIS Semarang, berakhir tanpa pemenang. Pertandingan tersebut selesai dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (20/3) sore hari WIB.

Persita sempat unggul dua gol lebih dulu melalui gol Kasim Botan dan Taylon Correa. Namun, PSIS mampu memperkecil keadaan pada menit ke-27 lewat Jonathan Cantillana, sehingga babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Taylon kembali memperlebar jarak untuk Persita usai turun minum. ia mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-58.

PSIS memangkas defisit gol melalui eksekusi penalti Wallace Costa pada menit ke-65. Wasit sempat meminta pemain asal Brasil tersebut mengulangi sepakan 12 pas, namun hasilnya tetap tidak berubah.

Wallace kembali membobol gawang Persita pada menit ke-71. Hingga pertandingan selesai tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 3-3 tetap bertahan.