Tokyo Verdy Tak Cuma Gaet Pratama Arhan, Juga Minat Lakukan Ini di RI

Tokyo Verdy berencana melakukan kerja sama dengan klub RI dan mau menggelar pramusim di Indonesia. Rencana ini terungkap setelah pihak klub bertemu Kedubes RI.

Presiden Tokyo Verdy Noriaki Nakamura mengunjungi Kedubes Indonesia di Tokyo, Senin (14/3/2022). Ia disambut langsung oleh Dubes Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi.

Tokyo Verdy ingin menjadi jembatan hubungan baik antara Jepang dan Indonesia, khususnya di bidang sepakbola. Setelah Pratama Arhan direkrut Tokyo Verdy, momentum ini dirasa tepat untuk membangun koneksi lebih dekat.

“Presiden Nakamura menjelaskan perekrutan Pratama Arhan dan Dubes Heri Akhmadi mendiskusikan pertukaran budaya seperti sepakbola dan olahraga di antara kedua negara,” tulis pernyataan resmi Tokyo Verdy di laman resmi klub.

“Kami mau mempromosikan dan menjalin persahabatan di antara kedua negara. Terima kasih kepada pihak Kedubes RI yang sudah menerima kami dengan hangat,” lanjut pernyataan itu.

Sementara itu, Heri Akhmadi sendiri punya usulan-usulan buat Tokyo Verdy. Misalnya, pemain muda Indonesia mendapatkan kesempatan seluas-luasnya untuk menimba ilmu di Tokyo Verdy.

Jadi, perekrutan pesepakbola Indonesia tidak berhenti di Pratama Arhan saja. Heri Akhmadi mau sepakbola Indonesia mendapatkan pengaruh positif dan menyambut niatan kerja sama dari Tokyo Verdy.

“Kerja sama juga di pengembangan kapasitas sepakbola Indonesia seperti pembukaan akademi sepak bola ataupun menerima internship dari pemain-pemain U-19 atau U-16 di Tokyo Verdy,” tutur Heri Akhmadi dalam rilis KBRI Jepang.

“Kami tertarik untuk bekerja sama dengan klub-klub sepak bola di Indonesia dan berkeinginan melakukan pre-season tour ke Indonesia,” ucap Nakamura yang menyetujui usulan Heri Akhmadi.