Persija Vs Madura United, Sudirman Harap Kualitas Permainan Tim Tak Berubah

Persija Jakarta akan menjalani laga tunda pekan ke-24 Liga 1 2021-2022 melawan Madura United yang akan diselenggarakan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (17/3/2022) malam.

Persija Jakarta menyambut pertandingan dengan cukup percaya diri setelah menang besar 4-0 atas Persikabo 1973 di laga sebelumnya.

Laga tersebut dianggap sebagai penampilan terbaik tim berjuluk Macan Kemayoran dari lima pertandingan terakhir.

Pemain tampil impresif dengan daya juang tinggi, konsentrasi tinggi dari menit pertama sampai menit terakhir, dan memiliki penyelesaian akhir yang baik.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman berharap pemain kembali menunjukkan kualitas permainan yang sama atau lebih saat menghadapi Madura United.

“Tim dari kemarin-kemarin sudah kondusif, tim punya satu tujuan untuk membawa Persija ke tempat yang lebih baik,” ucap pelatih yang biasa disapa coach Jendral.

“Semua pemain sudah tahu permasalahan kita, bagaimana kita harus memenangkan pertandingan, motivasi sudah saya berikan kepada pemain,“ imbuhnya.

Persija Jakarta sendiri dirundung masalah inkonsistensi selama menjalani musim 2021-2022.

Sejak kepelatihan Angelo Alessio permainan tim bisa sangat memuaskan, namun tiba-tiba juga bisa turun drastis.

Dari segi statistik pun menunjukan masalah inkonsistensi ini.

Sepanjang 30 pertandingan yang sudah dijalani, Persija Jakarta hanya sekali mencatatkan dua kemenangan beruntun, yakni pekan ke-15 dan 16.

Pola unik lainya, Persija Jakarta mengalami lima kekalahan setelah menang di laga sebelumnya, dan dua laga imbang.

Dengan kata lain Persija Jakarta masih belum mampu membuat tren positif kemenangan.

Namun Sudirman cukup optimis Persija Jakarta bisa tampil konsisten. Dia menegaskan pemain sudah memiliki satu visi untuk mendapatkan hasil terbaik di sisa pertandingan terakhir.

“Pertandingan besok adalah pertandingan yang penting bagi kami untuk tetap bertahan di papan atas. Semoga semua berjalan lancar, semua bermain dengan hati sehingga kami bisa memenangkan pertandingan,” pungkasnya.