Madura United waspadai perubahan komposisi pemain Persija

Pelatih Madura United Fabio Lefundes mewaspadai perubahan komposisi pemain Persija menjelang pertemuan kedua kesebelasan pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, Kamis (17/3), di Bali.

“Persija melakukan pergantian pemain setelah kalah tiga kali beruntun dan berhasil menang (melawan Tira Persikabo-red). Itu laga yang menarik dan kami mesti mewaspadainya,” ujar Fabio dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, diikuti di Jakarta, Rabu.

Persija menundukkan Tira Persikabo dengan skor 4-0 pada laga yang berlangsung di Denpasar, Minggu (13/3). Itu menjadi kemenangan pertama skuad “Macan Kemayoran” dalam empat laga, di mana tiga pertandingan sebelumnya mereka kalah beruntun.

Dalam laga tersebut, pelatih Persija Sudirman melakukan beberapa perubahan di skuadnya seperti menurunkan Irfan Jauhari sebagai “striker” sejak menit pertama dan memasukkan pemain U-20 dalam daftar sebelas pertama yaitu Rangga Widiansyah dan Dony Pamungkas. Sementara penyerang tersubur mereka, Marko Simic, tak beranjak dari bangku cadangan.

Menurut Fabio, strategi Persija tersebut dapat menyulitkan timnya. Oleh sebab itu, juru taktik asal Brazil tersebut meminta Bayu Gatra dan kawan-kawan untuk fokus menjalankan taktik yang sudah direncanakan.

“Beruntung kami memiliki pemain berpengalaman yang bisa mengerti rencana tim. Itu penting karena persiapan kami tidak panjang,” tutur Fabio.

Sementara gelandang Madura United Zulfiandi menyebut bahwa para pemain Madura United menganggap laga melawan Persija penting untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga 1 musim ini.

“Semua pemain siap melawan Persija. Ini pertandingan penting. Semoga kami mendapatkan tiga poin,” kata pesepak bola berusia 26 tahun itu.

Pertandingan Persija melawan Madura United digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (17/3), mulai pukul 20.30 WIB.

Madura United saat ini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi 35 poin dari 30 pertandingan.

Persija bertengger di posisi kedelapan klasemen lantaran baru mendapatkan 41 poin dari 30 laga.

Pada pertandingan putaran pertama Liga 1 musim ini, Persija menundukkan Madura United dengan skor 3-2. (Antara)