Gerak Cepat, PSSI Panggil Pelaku Indikasi ‘Sepakbola Gajah’ di Liga 3

PSSI berupaya gerak cepat demi menindak sepakbola gajah di Liga 3. Pihak dari PS Siak dan Serpong City FC sudah dipanggil untuk menghadap ke Komisi Disiplin.

Pemain PS Siak Bruno Casmir melakukan aksi tak fair play saat jumpa Serpong City FC pada laga Liga 3, Minggu (13/3/2022). Bruno Casimir dengan sengaja membiarkan lawan sehingga pemain Serpong mencetak gol.

Disinyalir PS Siak melepas pertandingan demi membantu Serpong yang butuh mencetak banyak gol demi lolos ke semifinal Liga 3. Laga ini sendiri dimenangi Serpong City FC dengan skor 4-1.

Kejadian tersebut sudah masuk ke ranah Komisi Disiplin PSSI. Semua pihak yang terkait atas indikasi “Sepakbola Gajah” akan dimintai keterangannya pada Selasa, 15 Maret 2022.

“Ini sudah masuk di komdis (Komisi Disiplin). Mulai besok para pihak dipanggil,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam pesan singkat kepada detikSport.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sebelumnya juga sudah memberikan arahan kepada Komdis PSSI. Dia juga menekankan tidak ada asas fair play dalam laga tersebut.

“Saya langsung kirim perintah ke komdis untuk mendalami aksi Bruno saat laga antara PS Siak dengan Serpong City. Kita tunggu sama-sama,” kata Iriawan di GBK Arena, Jakarta, Senin (14/3).

“Hari ini mereka (Komdis PSSI) meeting dan saya meminta itu dalami. Komdis melakukan langkah-langkah kalau memang terbukti,” ujarnya menambahkan.

“Itu kan tidak menampilkan asas fair play di sana ya. tidak bisa main bola, bola dilewati. Jadi tunggu saja. Komdis akan bekerja,” ucap Iriawan.