Kiper Borneo FC Angga Saputro kian optimistis tatap sisa laga

Kiper Borneo FC Angga Saputro kian optimistis menatap sisa laga kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan poin Pesut Etam yang terus menjauhi para pesaingnya di papan tengah klasemen sementara.

Usai mengalahkan Persija Jakarta pada Kamis (10/3) lalu, Borneo FC sudah mengemas 45 poin dan kokoh di peringkat ke-6 klasemen. Sementara PSIS Semarang dan Persija menguntit di peringkat 7 dan 8 dengan koleksi 39 dan 41 poin.

“Terus terang saya dan seluruh pemain sangat senang bisa meraih kemenangan atas Persija. Ini artinya kami bisa menjaga tren bagus setelah menang lawan Persela. Kami harus mempertahankan ritme dan situasi dalam tim yang sudah sangat bagus saat ini,” kata Angga, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Angga yang menggantikan kiper Borneo Gianluca Pandeynuwu saat bertemu Persija mengaku sangat senang timnya bisa menumbangkan Macan Kemayoran.

Kemenangan tersebut tak hanya memperlebar jarak di klasemen, tetapi juga mampu menang back to back atas tim ibu kota tersebut.

Diakuinya, kans untuk semakin menjauh atau setidaknya menjaga jarak dengan lawan bakal lebih terbuka bagi Borneo FC.

Sebab, Borneo FC di pekan ke-31 akan bertemu Persiraja Banda Aceh, tim yang sudah pasti terdegradasi dan bakal bermain di Liga 2 musim depan.

Meski demikian, Angga mengaku tak mau melihat Laskar Rencong sebagai lawan yang bakal mudah dikalahkan meski statusnya sudah terdegradasi.

​​​​​​​
Seperti diketahui, Angga selama ini kerap menjadi pelapis Gianluca Pandeynuwu, namun Gian yang sebenarnya sudah disiapkan bermain lawan Persela harus disimpan karena hasil PCR menyatakan kiper asal Tomohon tersebut reaktif.

Beruntung, Angga tetap tampil bagus di dua pertandingan terakhir meski lama tak bermain, seraya mendoakan agar Gian bisa segera pulih dan bergabung dalam tim.

“Senang bisa kembali mengisi posisi kiper di tim, tapi saya juga mendoakan agar Gianluca bisa kembali pulih dan bergabung bersama tim. bagi saya persaingan dalam tim itu wajar, tinggal bagaimana pelatih melihat siapa yang lebih siap,” tegasnya.

Laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022 yang mempertemukan Borneo FC dengan Persiraja akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/3) mendatang.