Gagal Kalahkan PSIS, Bhayangkara FC Akui Sulit Juara Liga 1 2021

Bhayangkara FC bermain imbang 1-1 kontra PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 2021/2022, Sabtu (12/03/22).

Hasil imbang melawan PSIS Semarang membuat peluang Bhayangkara FC untuk juara Liga 1 2021/2022 semakin menipis.

Bhayangkara FC mencetak gol lebih dulu melalui tendangan penalti Herman Dzumafo pada menit ke-10. Skor itu bertahan hingga injury time babak kedua, sebelum akhirnya bek PSIS, Alfeandra Dewangga cetak gol pada menit ke 90+3.

Hasil semalam membuat tim milik Kepolisian RI kehilangan dua poin atau tertinggal tujuh poin dari Bali United yang pimpin klasemen sementara Liga 1 2021.

Bhayangkara FC juga tidak bisa mempertipis jarak dengan Persib Bandung yang ada di urutan kedua. Tim asuhan Paul Munster kini berada di urutan ketiga dengan 59 poin, tertinggal empat poin dari Maung Bandung.

“Sebenarnya sangat sulit itu pertandingan (melawan PSIS Semarang). Tapi, saya melihat anak-anak tetap fight dan itu yang sebenarnya harus dilakukan ke depannya,” kata Paul Munster soal laga lawan PSIS.

Dengan kompetisi yang menyisahkan empat laga lagi, Paul Munster sepertinya mulai mengibarkan bendera putih untuk kejar gelar juara.

Juru taktik asal Irlandia Utara berusia 40 tahun ini menilai peluang Bhayangkara FC sangat tipis dibanding Bali United ataupun Persib Bandung.

“Peluang meraih gelar masih ada, namun sangat tipis sekali. Tapi, kami masih optimis untuk bisa mendapatkan itu,” tegasnya.

Di pekan berikutnya, Bhayangkara FC akan melawan Persipura Jayapura di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar pada Rabu (16/03/22). Kemenangan jadi harga mati agar peluang menyalip Persib dan Bali United tetap terjaga.

Secara matematis, peluang Bhayangkara FC untuk juara Liga 1 2021/2022 masih terbuka. Ada total 12 poin yang bisa diraih.

Dengan catatan selalu menang dan pesaing lain yakni Persib dan Bali United tergelincir atau meraih hasil buruk, baik kalah maupun imbang beruntun.

Selain Bhayangkara FC, Persib dan Bali United, ada dua klub lain yang juga punya peluang juara Liga 1 2021 yakni Arema FC dan Persebaya Surabaya.