Hasil Liga 1: Persija Libas Persikabo 4-0

Persija Jakarta menang telak 4-0 atas Persikabo pada pekan ke-31 Liga 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Minggu (13/3).

Irfan Jauhari membawa Persija unggul pada menit ke-22 dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan silang Dony Tri Pamungkas dari sisi kiri.

Gol itu tidak terlepas dari kesalahan kiper Syahrul Trisna yang gagal mengantisipasi umpan silang Dony. Bola akhirnya bisa dimanfaatkan Irfan Jauhari dengan sundulan.

Tendangan Makan Konate dari luar kotak penalti pada sisa laga babak pertama masih bisa diamankan kiper.

Makan Konate kembali memiliki peluang pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-48. Tendangan Konate ditepis kiper, bola rebound disambar Taufik Hidayat guna memberikan umpan kepada Riko Simanjuntak. Tetapi bola yang dimasukkan Riko ke gawang dianggap tidak sah karena lebih dahulu terjadi offside.

Irfan Jauhari membuang peluang gol Persija pada menit ke-52. Berawal dari umpan tarik Makan Konate, sontekan Irfan bisa diblok Gilang Ginarsa yang membuat penyelamatan gemilang.

Sergey Pushnyakov membuang kans Persikabo menyamakan skor pada menit ke-59. Pada saat itu terjadi kemelut di depan gawang Persija. Akan tetapi, tendangan kaki Sergey di depan gawang masih melebar di sisi kiri.

Kans Persija menambah skor terbuka ketika Andy Setyo handball saat berupaya mengadang Rohit Chand. Makan Konate yang jadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya pada menit ke-62. Tendangan Konate ke arah tengah mengecoh Syahrul Trisna yang bergerak ke kanan.

Makan Konate mencetak gol kedua pada menit ke-66 setelah mendapatkan umpan matang dari Taufik Hidayat dari sisi kanan. Persija unggul 3-0 atas Persikabo.

Kiper Andritany membuat penyelamatan gemilang dengan mementahkan peluang gol Munadi pada menit ke-72.

Pemain pengganti Braif Fatari menambah penderitaan Persikabo setelah membawa Macan Kemayoran unggul 4-0 pada menit ke-93.

Firza Andika melepaskan tendangan pada menit injury time, namun membentur tiang gawang. Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Persija menang telak 4-0 atas Persikabo.