Alie Sesay Bercerita Pengalaman Unik di BRI Liga 1, Membela Persebaya dengan Kekuatan 15 Pemain

Bek asing Persebaya Surabaya, Alie Sesay, membagikan cerita tentang pengalaman unik berkarier di Indonesia. Satu di antara momen yang menarik buatnya adalah harus bertanding dengan kekuatan 15 pemain di BRI Liga 1 2021/2022.

Itu terjadi dalam pekan ke-22 lalu saat bersua dengan PSIS Semarang, 2 Februari 2022. Sejumlah pemain dinyatakan positif COVID-19 sehingga hanya 15 pemain saja, yang merupakan syarat minimal tim BRI Liga 1 untuk bertanding.

Sebanyak 11 pemain yang masuk line-up adalah Ernando Ari, Arizky Wahyu, Alie Sesay, Rizky Ridho, Reva Adi Utama, Alwi Slamat, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Bruno Moreira, Samsul Arif, dan Taisei Marukawa.

Sedangkan empat pemain pemain cadangan di antaranya yakni Andhika Ramadhani, Dicky Kurniawan, Rendi Irwan, dan Akbar Firmansyah. Hanya Andhika yang berposisi kiper, tiga pemain lainnya merupakan gelandang.

Komposisi darurat mewarnai starting eleven Persebaya dalam duel tersebut. Pelatih Aji Santoso bahkan tidak melakukan pergantian pemain sama sekali dalam laga yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

“Bermain dengan 15 pemain itu sangat susah. Itu pengalaman baru karena saya belum pernah bermain dengan 15 pemain sebelumnya,” kata Alie Sesay dalam video di kanal YouTube Official Persebaya.

“Saya juga belum pernah melihat tim bermain dengan 15 pemain. Saya tak pernah melihat itu dalam karier saya. Itu pengalaman pertama dan jadi pengalaman paling menarik di Indonesia,” imbuh pemain berpaspor Sierra Leone itu.