Lini Serang Persikabo Terancam Mandul saat Hadapi Persija Jakarta

Lini serang Persikabo 1973 mengalami masalah serius saat berjumpa Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2021-2022.

Sebab, dalam duel yang akan berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (13/3/2022) itu, ada sederet penyerang Persikabo yang harus absen.

Pelatih Persikabo, Liestiadi, mengatakan, absennya sejumlah striker pada laga melawan Persija ini lantaran larangan bermain karena sanksi akumulasi kartu.

“Untuk kondisi anak-anak, semuanya tidak ada masalah dan harus siap tempur,” kata Liestiadi dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (12/3/2022).

“Hanya saja kami mengalami sedikit masalah, yaitu kekurangan pemain, terutama penyerang,” ia melanjutkan.

Liestiadi menjelaskan, tiga penyerang Laskar Padjadjaran yang harus menepi pada laga tersebut yakni Aleksandar Rakic, Dimas Drajad, dan Ciro Alves.

Absennya dua nama yang disebut terakhir jelas menjadi masalah. Sebab, keduanya menjadi tulang punggung Persikabo dalam menjebol gawang lawan.

Ciro Alves menjadi pencetak gol terbanyak di skuad Persikabo musim ini. Dia sudah menyumbang 17 gol dan tujuh assist untuk Laskar Padjadjaran.

Sementara itu, Dimas Drajad menjadi pemain paling produktif kedua di tim. Sejauh ini, ia telah menjaringkan sembilan gol dan lima assist.

Adapun Aleksandar Rakic yang direkrut Persikabo pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2021-2022 lalu sudah tiga kali menjebol gawang lawan.

Selain ketiga nama itu, Liestiadi juga menyebut ada satu pemain lain yang harus absen karena alasan serupa, yakni Birrul Walidain.

“Dalam laga terakhir melawan Persela, ada empat pemain kami yang terkena sanksi akumulasi kartu kuning,” kata Liestiadi.

“Untuk pemain depan yakni Aleksandar Rakic, Dimas Drajad, dan Ciro Alves, serta pemain tengah, Birrul Walidain, itu absen,” ia menambahkan.

Kondisi krisis di lini serang ini jelas menjadi kendala tersendiri bagi anak asuh Liestiadi untuk mencuri poin dari Persija Jakarta.

Pasalnya, tiga pemain tersebut secara keseluruhan telah menyumbang 29 dari 41 gol alias lebih dari 70 persen gol Persikabo di Liga 1 2021-2022.