Liestiadi Tanggapi Masa Depan Ciro Alves di Persikabo

Pelatih Persikabo, Liestiadi, memberikan tanggapannya terkait rumor yang beredar bahwa pemain andalannya, Ciro Alves, akan hengkang pada akhir musim ini.

Rumor tersebut ramai menjadi perbincangan di media sosial setelah Ciro Alves membuat feed Instagram yang seperti menjadi salam perpisahan dengan Persikabo pada Senin (7/3/2022).

“Terima kasih untuk semua fans Persikabo selama ini. Kalian luar biasa! Masih ada 6 pertandingan tersisa untuk akhir cerita ini,” tulis pernyataan Ciro Alves di akun Instagramnya, @cirooficial.

Liestiadi pun tak mau ambil pusing dengan rumor tersebut. Apalagi manajemen Laskar Padjajaran belum memberikan pernyataan resmi terkait kerja sama dengan Ciro Alves.

Ia memilih fokus untuk mempersiapkan tim menghadapi lima laga terakhir di Liga 1 2021-2022, termasuk laga melawan Persela pada Rabu (9/3/2022).

“Itu kan dari media online, sedangkan statment resmi dari manajemen kan tidak ada,” kata Liestiadi kepada wartawan, Selasa (8/3/2022).

“Jadi saya sebagai pelatih hanya mempersiapkan pemain yang siap untuk bertanding. Karena dalam lima pertandingan terakhir ini, sebagai seorang profesional seharusnya kami fokus ke pertandingan,” ia menambahkan.

Terkait masa depan Ciro Alves di Persikabo, Liestiadi menyerahkan segalanya kepada manajemen dan sang pemain.

Untuk sementara, pelatih berusia 53 tahun tersebut hanya dapat memastikan bahwa Ciro Alves akan fokus berjuang bersama Persikabo di musim ini.

Hal-hal di luar pertandingan tidak akan memengaruhi kinerja Ciro Alves untuk Persikabo.

“Saya rasa Ciro sebagai pemain profesional tidak terganggu dengan itu. Ciro tak perlu diajari lagi untuk fokus ke pertandingan,” ucap Liestiadi.

“Masalah kontrak itu mungkin ada pembicaraan lanjutan dengan manajemen. Mudah-mudahan kalau kami saling membutuhkan ya Ciro akan bertahan,” ia menambahkan.