Takluk dari Bhayangkara FC, PSS Sleman Tetap Optimistis Raih Target di Akhir Musim

PSS Sleman kembali menderita kekalahan ketika bertanding melawan Bhayangkara FC pada Senin (7/3/2022).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, PSS Sleman menyerah dari Bhayangkara FC dengan skor 2-1.

Hasil tersebut membuat peluang PSS Sleman untuk mencapai target pada akhir musim ini sedikit menyempit.

Untuk diketahui, tim berjuluk Elang Jawa mendapatkan target meraih tambahan 9 poin pada enam laga terakhir di Liga 1 2021-2022.

Kekalahan dari Bhayangkara FC membuat Bagus Nirwanto dan kolega harus bekerja lebih keras pada lima laga sisa di musim ini.

Meski begitu, pelatih PSS Sleman, I Putu Gede, tak pusing dengan kekalahan yang didapatkan skuad asuhannya ketika melawan Bhayangkara FC.

I Putu Gede tetap optimistis mampu memenuhi target meraih sembilan poin tambahan. Apalagi jika mengingat lawan-lawan PSS Sleman ke depan merupakan tim-tim papan tengah dan papan bawah.

Adapun lima lawan terakhir PSS Sleman di Liga 1 2021-2022 yakni Persita, PSIS Semarang, Persipura, Persela, dan Persija.

“Masih optimisis (raih 9 poin) karena masih ada lima pertandingan. Dalam lima pertandingan ini ada beberapa tim sesama kompetitor di papan tengah dan papan bawah,” kata I Putu Gede.

I Putu Gede melihat target tambahan 9 poin sangat masuk akal bagi timnya. Ia berharap para pemain PSS bisa meraih poin demi poin dalam laga-laga selanjutnya.

Jika mampu memenuhi target tersebut, maka PSS Sleman akan memiliki 41 poin di klasemen akhir Liga 1 2021-2022.

Saat ini skuad asuhan I Putu Gede masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan raihan 32 poin dari 29 laga yang sudah dilakoni.

“Saya pikir sangat realistis kalau sembilan poin target kami. Mudah-mudahan bisa dimaksimalkan oleh para pemain PSS Sleman,” ucap eks-pelatih Persekat Tegal itu.