Move On dari Kekalahan, Barito Putera Siap Bekuk Madura United

Lupakan kekalahan di ajang BRI Liga 1 2021-22, Barito Putera siap membekuk Madura United di pertemuan pekan ke-30, Rabu (09/03/22) malam.

Bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Barito Putera mengusung misi untuk meraih poin penuh, guna beranjak ke posisi lebih baik dan tidak terjerumus ke zona degradasi.

Pelatih kepala PS Barito Putera, Rahmad Darmawan mengaku timnya sudah move on dari kekalahan 1-2 atas Arema FC pekan lalu, dan siap menyongsong Madura United.

“Yang pasti, kita (Barito) sudah melupakan pertandingan terakhir kita (melawan Arema FC), kita fokus menghadapi pertandingan berikutnya,” kata Rahmad Darmawan.

Walau hanya ada jeda tiga hari dari laga sebelumnya, pelatih Rahmad Darmawan mengaku anak asuhnya sudah recovery dan siap membalas kekalahan di putaran awal.

“Kebetulan besok (hari ini -Red) kita akan menghadapi tim Madura United. Saya pikir, semua pemain sudah melakukan persiapan dan recovery dengan cukup,” kata Rahmad.

“Saya berharap pemain bisa mengeluarkan kemampuan dengan baik di pertandingan melawan Madura United,”

Pada putaran pertama Liga 1 2021-22 lalu, skuat Barito Putera sempat takluk 3-0 dari Madura United, lewat gol Haris Tuharea, David Laly, dan Hugo Gomes alias Jaja.

Salah satu pemain andalan Barito Putera di kompetisi Liga 1 2021/22, Rizky Rizaldi Pora mengaku tak mau terbebani dengan statistik Madura United yang lebih unggul.

“Saya sebagai pemain, pastinya saya lebih memikirkan untuk tim kita, bagaimana agar besok (hari ini – red) kita dapat hasil bagus saja,” ungkap Rizky Pora dalam konferensi pers.

“Kalau untuk tim lain, saya nggak terlalu fokus ke sana, tapi untuk tim sendiri, kita harus kerja keras, kita fight, dan kita ingin mendapat hasil yang terbaik,” katanya.

Saksikan pertandingan pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/22 antara Madura United vs Barito Putera pada Rabu (09/03/22), mulai pukul 18.15 WIB dari Stadion I Wayan Dipta.