Dukungan Arema FC untuk MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika

Arema FC antusias menyambut gelaran MotoGP Mandalika yang akan digelar di Sirkuit Mandalika Lombok pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Ini merupakan kali pertama Indonesia mendapatkan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah MotoGP sejak terakhir kali pada 1997 di Sirkuit Sentul.

Rasa bangga sebagai bagian masyarakat Indonesia membuat Arema FC antusias menyambut gelaran MotoGP Mandalika.

Dukungan tersebut diberikan Arema FC melalui video singkat yang diunggah di akun Instagram klub.

“Bangga Mandalika, bangga Indonesia,” teriak beberapa pemain Arema FC, di antaranya Johan Ahmad Farizi, Jayus Hariono, Ikfanul Alam, hingga Genta Alparedo dengan penuh semangat.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengatakan, antusiasme Arema FC tidak lepas dari rasa bangga atas kepercayaan yang diberikan kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP.

Dalam tafsir lain, kepercayaan tersebut menjadi pengakuan bahwa Indonesia punya fasilitas dan kelayakan untuk menyelenggarakan event level dunia.

“Rasa antusias Arema FC tidak lepas dari kesempatan emas yang didapatkan oleh Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP di Mandalika.”

“Tentunya ini tidak sekadar kesempatan emas, tetapi juga bentuk dari kerja keras semua elemen untuk menyiapkan infrastruktur skala internasional untuk menggelar ajang MotoGP,” ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Selain itu, rasa bangga Arema FC terhadap MotoGP Mandalika juga bertambah karena ada sosok spesial yang terlibat didalamnya.

Komandan Lapangan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika merupakan salah satu putra terbaik Malang asal Singosari, yakni mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto.

Pria yang sudah menyatakan diri sebagai Aremania tersebut didapuk langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Ada hal lain yang juga menjadi kebanggaan, komandan lapangan merupakan putra asli Malang yang juga dekat dengan Arema, yakni Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto,” tutur Sudarmaji.

Seperti pergelaran kompetisi sepak bola Liga 1, Sudarmaji dan Arema FC berharap MotoGP Mandalika ini juga menjadi pemicu kebangkitan ekonomi masyarakat dari sektor sport tourism dan sportainment.

Apalagi, sirkuit Mandalika dikenal karena panorama alamnya yang sangat memikat. Bahkan, pihak MotoGP melabeli sirkuit kebanggaan masyarakat Indonesia ini sebagai salah satu sirkuit terindah di dunia.

“Ya, kita sering mendengar kalau di sepak bola berkaitan dengan banyak hal, di antaranya adalah perputaran industri. Sama halnya di MotoGP Mandalika, akan ada banyak hal yang terangkat dan berkaitan, tentu ini akan memunculkan banyak potensi, terutama dari wisata dan ekonomi, apalagi ini adalah gelaran internasional yang sudah pasti akan menarik perhatian dunia,” ujar Sudarmaji.

“MotoGP Mandalika tinggal menunggu hitungan hari lagi. Sekali lagi ini adalah kesempatan emas sekaligus rasa bangga bagi Indonesia karena bisa menggelar ajang skala dunia. Semoga penyelenggaraan bisa berjalan sukses dan lancar,” ucap Sudarmaji berharap.