Cedera Parah, Madura United Tepikan Playmaker Brasil Sampai Akhir Liga 1

Fabio Araujo Lefundes memastikan sudah tidak menyertakan lagi Renan Da Silva dalam rencana taktikal Madura United jelang bertemu Barito Putera pada pekan ke-30 Liga 1, Rabu (9/3/22).

Sebagaimana diketahui, Renan Silva mengalami cedera cukup parah pada bahunya. Playmaker Brasil itu jatuh tak sempurna ketika duel bola saat Madura United diimbangi Persik Kediri, Sabtu (5/3/22).

Renan Silva yang ikut menyumbang satu gol dalam laga yang berakhir imbang 2-2 itu, tak bisa melanjutkan penampilan. Perannya lalu diganti Slamet Nur Cahyo pada menit ke-46.

“Bisa dipastikan, Renan Silva tak masuk ke dalam rencana saya hingga musim ini berakhir,” tutur Fabio Lefundes dalam sesi konferensi pers virtual, Selasa (8/3/22).

Namun demikian, Fabio tetap percaya dengan skuat yang dimilikinya. Pelatih Brasil itu menumpukan lini serang pada trio Beto Goncalves, Bayu Gatra dan David Laly yang ditunjang dengan Hugo Gomes.

“Kami tetap siapkan komposisi terbaik. Ini laga penting bagi kami,” eks Asisten Pelatih Jeonbuk Hyundai Motors itu menambahkan.

Situasi itu sekaligus membuat satu kekuatan penting MU di lini serang harus tereduksi. Renan Silva selama ini menempati posisi winger atau playmaker, dengan kemampuan eksekusi bola mati yang handal.

Madura United pun bisa dibilang rugi besar atas menepinya Renan Silva. Setidaknya, ada 5 laga penting yang menentukan nasib MU untuk bertahan di Liga 1 musim ini.

“Mau tak mau, kami harus merubah rencana taktikal menghadapi Barito Putera. Kita tetap siapkan yang terbaik,” beber Fabio Lefundes.

Setelah melawan Barito, MU masih menghadapi Persib Bandung (13/03/22) dan laga tunda kontra Persija Jakarta (17/03/22). Tiga lain adalah melawan Bali United (21/03/22), Borneo FC (25/03/22) dan Tira Persikabo yang jadwalnya menyusul.