Liga 3: Imbang di Laga Perdana 16 Besar, Pelatih Bongkar Masalah Utama Karo United

Pelatih Karo United, Suharto AD, ungkap masalah utama yang bikin tim asuhannya hanya main imbang 0-0 dengan Serpong City FC di laga pembuka 16 besar Liga 3.

Wakil Sumatra Utara (Sumut), Karo United, hanya mampu bermain imbang pada laga perdana mereka di Grup BB Babak 16 Besar Liga 3 Putaran Nasional 2021-2022.

Bermain di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur (Jatim), Senin (07/03/22) siang, Karo United hanya mampu berbagi poin satu usai bermain imbang tanpa gol atas Serpong City FC.

Pelatih kepala Karo United, Suharto AD, mengakui anak asuhnya kurang bermain tenang dalam setiap peluang yang tercipta. Sehingga timnya gagal memetik poin penuh, kendati banyak peluang emas.

Pelatih yang berhasil membawa PSMS Medan juara Piala Kemerdekaan 2015 ini menyebut akan berupaya memperbaiki penyelesaian akhir untuk menatap laga selanjutnya.

“Kurang tenang dalam bermain dan terkesan terlalu terburu-buru. Ini yang perlu kita benahi dan kita juga akan tingkatkan finishing-nya,” ucap Suharto AD kepada INDOSPORT.

“Meski hasil yang kurang memuaskan, namun kami semua masih optimis (raih tiket promosi ke Liga 2 musim depan),” imbuhnya.

Pada laga melawan Serpong City FC, Karo United menurunkan skema andalannya. Reza Satria diandalkan di bawah mistar dibentengi kuartet Zulkhairi, Rian ‘Tamol’ Ramadan, Vikra dan Farel.

Sementara di tengah Karo menempatkan Kevin dan Aidun Sastra, disusul trio gelandang serang Kardinata, Nico Alfiris dan Ricad Turnip untuk menopang sang striker Faisal Ramadoni.

Laga berjalan ketat sejak awal babak pertama. Skuat asuhan Suharto AD ini sulit menembus pertahanan Serpong City FC yang dikoordinir pemain naturalisasi Mamadou Al Hadji dan Don Bosco Junior. Tak banyak peluang yang tercipta pada babak pertama.

Di babak kedua, Serpong menggempur di awal laga. Al Hadji juga turut membantu serangan lewat upaya bola-bola mati. Karo United mendapatkan kesempatan lewat tendangan bebas Rian Tamol. Namun sayangnya masih mengenai mistar.

Di setengah perjalanan babak kedua, kedua tim silih berganti menciptakan sejumlah peluang, termasuk melalui skema serangan balik. Sayang, upaya kedua tim tersebut tak mampu merubah papan skor 0-0 dan keduanya harus puas berbagi poin satu.

Hasil yang kurang baik ini membuat Karo United dan Serpong City FC harus puas sama berada di peringkat kedua dengan poin satu.

Keduanya terpaut dua poin dengan Persikab Kab. Bandung yang di laga perdana mereka di 16 besar Liga 3 sukses menang besar 4 gol tanpa balas atas wakil Riau, PS Siak.

Selanjutnya, Laskar Simbisa, julukan Karo United, akan bersua PS Siak di lokasi yang sama di lanjutan Liga 3 pada Kamis (10/3/22) mendatang.