Ciro Alves Dipastikan Hengkang Dari TIRA Persikabo, Ke Persib Bandung?

Pemain andalan TIRA Persikabo, Ciro Alves, menyampaikan pesan melalui Instagram pribadinya yang mengisyaratkan bahwa sisa Liga 1 2021/22 ini adalah waktu terakhir dirinya membela Persikabo. Pesan itu diunggah pada Senin (7/3) WIB.

Ciro mengucapkan terima kasih atas waktu dan atensi yang diberikan seluruh pendukung TIRA Persikabo selama ini. Ia sudah menyentuh musim ketiga bersama Persikabo, dan dipercaya menjadi kapten tim pada musim ini, dengan sudah mencetak 16 gol.

“Terima kasih kepada seluruh fans Persikabo selama ini. Kalian luar biasa! Masih ada enam pertandingan untuk mengakhiri kisah ini,” tulisnya, sambil memeluk maskot TIRA Persikabo.

Unggahan itu membuat banyak pihak bertanya-tanya, karena tidak ada pesan jelas apakah Ciro bakal hengkang. Namun akhirnya, sang istri buka suara melalui Instagramnya. Duda Mondanori yang merupakan istri Ciro, membenarkan suaminya akan cabut dari tim asal Bogor.

“Saya mendapat banyak pesan, ya ini sudah resmi bahwa Ciro tidak akan bermain untuk Persikabo lagi musim depan,” tulisnya melalui Instagram Story, di hari yang sama.

Setelah itu, banyak spekulasi berkembang di mana Ciro Alves akan bermain musim depan. Persib Bandung dan Persija Jakarta menjadi klub yang dikaitkan dengan eks pemain timnas junior Brasil yang kini berusia 32 tahun itu.

Persib menjadi klub yang menebar spekulasi untuk mendatangkan Ciro musim depan. Hal itu dikaitkan dengan unggahan sang direktur, Teddy Tjahjono, di hari yang sama. Teddy memamerkan foto menatap ke layar ponsel, dengan menuliskan “Satsetsatset.” yang mengartikan bergerak cepat untuk anak-anak zaman sekarang.

Unggahan Teddy tersebut disorot oleh para loyalis Maung Bandung, yang sangat berharap Ciro akan jadi perekrutan Persib musim depan. Bergerak lebih awal untuk pemain baru adalah hal yang wajar, apalagi Liga 1 tinggal lima pekan lagi, dan sudah banyak klub yang memiliki rencana untuk musim mendatang.