Target Jangka Pendek dan Panjang Pratama Arhan di Tokyo Verdy: Juara dan Main di J1 League

Pratama Arhan mengungkap target jangka pendek dan jangka panjangnya di Tokyo Verdy. Bek berusia 20 tahun itu mau juara dan bermain di J1 League musim depan.

Pratama Arhan baru saja dikontrak dua tahun oleh Tokyo Verdy, peserta J2 League atau kasta kedua Liga Jepang.

Selain menjadi kampiun J2 League, Pratama Arhan juga mengincar posisi inti di Tokyo Verdy. Namun, pemain Timnas Indonesia itu berniat untuk memuluskan masa adaptasi lebih dulu.

“Harapan saya setelah gabung Tokyo Verdy, bisa membawa tim promosi ke J1 League dan menjuarai kompetisi-kompetisi yang ada di Jepang,” tutur Pratama Arhan di Kantor PSSI, Jumat (4/3/2022).

“Target saya ingin menjadi tim inti di Tokyo Verdy. Ke depannya, juga ingin bermain di J1 League,” imbuh Pratama Arhan.

Tokyo Verdy sudah 14 tahun mendekam di J2 League. Terakhir kali tim berjuluk Verdy itu berkancah di J1 League adalah pada 2008.

Padahal, Tokyo Verdy punya sejarah panjang di J1 League. Verdy adalah kampiun musim pertama dan kedua divis teratas di Negeri Sakura itu ketika masih bernama Verdy Kawasaki.

J2 League musim ini telah dimulai. Tokyo Verdy hampir sempurna. Verdy belum pernah kalah dari 2 partai dengan sekali menang dan sekali seri.

Pratama Arhan mengaku sudah menonton kiprah Tokyo Verdy di J2 League. “Menurut saya, pertandingan mereka sangat bagus. Saya sangat senang mereka mendapatkan hasil yang baik,” ujarnya.

“Soal komunikasi dengan pelatih, belum saya lakukan. Tapi, saya sudah mengobrol dengan satu di antara pemain senior di Tokyo Verdy,” kata Pratama Arhan.