Pratama Arhan Belum Berangkat ke Jepang, Masih Urus Visa

Pratama Arhan belum juga berangkat ke Jepang meski sudah diumumkan sebagai pemain Tokyo Verdy pada pertengahan Februari. Saat ini sang pemain masih mengurus visa.

Arhan sempat dikabarkan memainkan laga terakhirnya bersama PSIS Semarang saat jumpa Bali United, pada 20 Februari. Kenyataannya, Arhan masih main lagi saat PSIS jumpa Borneo FC pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2021, Kamis (24/2/2022).

Setelah sempat tertunda, Pratama Arhan kini sudah benar-benar meninggalkan PSIS. Bek kiri itu sudah berada di Jakarta sejak 25 Februari untuk menunggu proses kepindahannya ke Jepang.

Masalahnya Jepang sedang menutup akses masuk untuk orang asing. Tapi hal itu tak menghalangi pihak Arhan untuk mengurus semua kelengkapan dokumen demi segera terbang ke Negeri Sakura.

“Semoga nggak (berpengaruh) ya, semua yang urus visa itu dari Tokyo Verdy langsung. Semoga cepat selesai ya,” kata CEO PSIS A.S Sukawijaya alias Yoyok Sukawi kepada detikSport.

Tapi Yoyok memastikan Arhan sudah dilepas 100 persen pindah ke Tokyo Verdy. Meski keberangkatan Arhan masih belum diketahui, Yoyok menjamin PSIS tak akan memanggilnya lagi untuk bermain di Liga 1.

“Engga lah, Arhan biar fokus persiapan ke Tokyo Verdy saja. Kasihan kalau bolak-balik,” ujar Yoyok.

Pratama Arhan sempat dijadwalkan berangkat ke Jepang pada 25 Februari. Hal itu diketahui dari postingan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat melakukan video call dengan bek kiri pemilik lemparan jarak jauh itu.

Adapun PSSI telah menjadwal ulang sesi pelepasan Arhan ke Jepang. Rencananya, PSSI akan menggelar konferensi pers bersama Arhan di kantor federasi, Jumat (4/3).

“Selamat kepada Arhan sudah bisa bermain di Tokyo Verdy, itu juga menjadi salah satu klub yang disegani karena pernah jadi juara,” tutur Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Rabu (2/2).

“Untuk Visa kalau tidak salah sudah selesai, makanya Jumat itu akan kami lepas. Nanti diundang teman-teman media,” ucapnya.