Ada Peran Sang Kekasih di Balik Gol Debut Alie Sesay untuk Persebaya

Bek asing Persebaya Surabaya, Alie Sesay, membayar tuntas permintaan kekasihnya ketika tampil melawan Madura United di akhir Februari lalu.

Alie Sesay menceritakan bahwa sebelum pertandingan tersebut, ia sempat mendapat permintaan khusus dari kekasihnya yang diungkapkan melalui telepon.

Alie Sesay diminta untuk mencetak gol debutnya di Liga 1 2021-2022. Seperti diketahui, dari 21 penampilannya untuk Persebaya, ia belum mencetak satu gol pun.

Permintaan tersebut dijawab Alie Sesay dengan sebuah gol yang membawa Persebaya meraih tiga poin atas Madura United.

Pemain berusia 27 tahun ini mencetak gol ke gawang Madura United melalui sundulannya setelah memanfaatkan umpan dari Marselino Ferdinan.

Gol perdananya di Liga 1 2021-2022 tersebut pun dipersembahkan untuk sang pujaan hatinya.

“Kami telepon tepat sebelum berangkat ke lapangan. Itu sudah jadi kebiasaan dan dia minta saya cetak gol karena saya belum cetak gol musim ini,” ucap Alie Sesay.

“Alhamdulillah saya bisa cetak gol dan saya persembahkan gol itu untuk dia. Suporter saya paling setia,” ia menambahkan, dikutip dari laman resmi Persebaya.

Gol tersebut terasa kian spesial, sebab kala itu ia merasakan kali pertama dipercaya pelatih Aji Santoso menjadi kapten tim Persebaya.

Terlepas dari itu semua, yang terpenting bagi bek asal Sierra Leone ialah bisa mengantarkan tim berjluk Bajul Ijo meraih tiga poin.

Hasil tersebut membuat skuad asuhan Aji Santoso tetap berada pada jalur perebutan gelar juara Liga 1 2021-2022.

“Saya bersyukur akhirnya saya bisa cetak gol untuk Persebaya, tentu itu pencapaian tersendiri,” kata Alie Sesay.

“Sebuah kebanggaan juga saya mencetak gol sebagai kapten. Tapi yang terpenting tiga poin buat kami,” ia menjelaskan. (skor.id)