Timnas U-16 Indonesia Buat Borneo FC Bangga, Efek Dipanggilnya 6 Pemain Mereka

Manajemen Borneo FC merasa bangga karena mengirim banyak pemain untuk mengikuti seleksi timnas U-16 Indonesia yang berlangsung di Jakarta.

Borneo FC memang menjadi salah satu klub yang dominan dalam daftar 34 nama pemain yang dipanggil pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti.

Sebab, mereka mengirim nama pemain. Ini menjadi penyumbang yang terbanyak kedua setelah Persija Jakarta dengan delapan nama.

Enam pemain Borneo FC yang dipanggil yakni Andrika Fair Rachman, Ridzar Nurviat Subagja, M Ridho Al Ikshan, Narendra Tegas Islami, M Yanuar Sanusi, dan M Kafiatur Rizky.

Keenam pemain tersebut juga sudah mengikuti sesi latihan perdana yang berlangsung di Lapangan Latihan Jakarta International Stadium (JIS) pada Rabu (2/3/2022).

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, menyebut bahwa pemanggilan enam pemain tersebut menjadi angin segar bagi program pembinaan usia dini klub asal Samarinda tersebut.

Sebab, pemanggilan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi tim dengan julukan Pesut Etam meski statusnya masih dalam tahap seleksi.

“Artinya, pembinaan yang selama ini kami lakukan berjalan dengan baik,” kata Farid Abubakar dikutip dari situs resmi klub.

“Sebab, tak banyak tim yang mendapatkan pemanggilan untuk seleksi, terlebih Borneo FC menyumbang enam pemain sekaligus,” ia melanjutkan.

Farid berharap, pemain-pemain Borneo FC memiliki motivasi besar untuk menjadi skuad timnas U-16 Indonesia asuhan Bima Sakti.

Apalagi, mereka akan berjumpa dengan talenta-talenta terbaik di Indonesia yang seumuran saat berlatih bersama timnas U-16.

“Paling tidak, ini menjadi awal perjalanan karier panjang mereka di sepak bola Indonesia. Kami tak tahu bagaimana masa depan mereka,” ujarnya.

“Yang pasti, kami berharap mereka menjadi pemain profesional dan benar-benar menekuni sepak bola sebagai pekerjaan mereka nantinya,” ia menambahkan.

Seluruh nama pemain timnas U-16 Indonesia ini akan disiapkan Bima Sakti untuk menghadapi sejumlah kejuaraan yang digelar tahun ini.

Timnas U-16 Indonesia dijadwalkan tampil di Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17.

Menurut rencana, TC akan digelar di Lapangan Sepak Bola Jakarta International Stadium (JIS).