Jack Brown Ungkap Alasan Tinggalkan Inggris dan Bergabung dengan Persita

Jack Brown membuat langkah mengejutkan dengan pindah ke Persita Tangerang pada akhir Desember 2021 lalu. Padahal sebelumnya Brown sudah mendapatkan jalan karier yang bagus di Inggris.

Ia sempat mendapatkan kontrak di klub League One, Lincoln City. Kepada Tiento Indonesia, Brown mengungkapkan alasannya pindah ke Persita.

Menurut Brown, Persita Tangerang justru memberinya kesempatan untuk berlatih sambil memulihkan cedera yang ia derita. Diketahui, Brown sempat mengalami cedera parah saat memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Apalagi Persita menurut Brown mau menerimanya mengikuti program latihan. Brown merasa berterima kasih sekali dengan kesempatan itu.

“Saya dikasih kesempatan latihan bersama Persita, Persita bantu saya kembali ke lapangan, kasih kesempatan bagus buat saya,” katanya.

“Saya ingin pulih total dari cedera total dan bisa bantu Persita untuk menang,” lanjutnya.

Jack Brown mengungkapkan selain Persita sebenarnya ada beberapa klub Indonesia yang lain yang memberiya tawaran berlatih. Namun, mereka mengajukan syarat yang cukup berat untuk Brown.

Seperti tidak boleh ikut program latihan jika tanpa kontrak. Lalu klub-klub itu juga tidak mengizinkan Brown untuk ke Eropa jika ada seleksi di klub Eropa.

“Ada beberapa klub yang tawarain, awalnya latihan di Persita tanpa kontrak. Lama-lama saya suka sama pelatih, pemain dan Persita baik sekali. Bolehin saya latihan tanpa kontrak,” jelasnya.

“Persita juga dekat dengan rumah saya di Tangerang. Klub lain ada yang tawarin tapi tidak boleh latihan tanpa kontrak, kalau ada seleksi di Eropa tidak berangkat. Persita kasih kesempatan itu dan cocok sama kemauan saya,” tandasnya.

Jack Brown sudah mendapatkan tiga kali kesempatan tampil bersama Persita Tangerang di BRI Liga 1 musim ini. Namun, menit bermainnya masih sangat terbatas.

Persita dan Brown tampaknya masih tidak mau terlalu terburu-buru. Apalagi Brown baru saja pulih dari cedera lutut yang cukup parah.

Usia Jack Brown masih 20 tahun. Ia masih memiliki kesempatan untuk terus berkembang menjadi pemain hebat di masa depan.

Bukan hanya berkontribusi untuk klubnya tapi juga untuk Timnas Indonesia terutama di level senior.