Dilirik Klub Turki, Ronaldo Kwateh: Saya Fokus Di TC Timnas Indonesia U-19

Bintang muda timnas Indonesia Ronaldo Kwateh, kabarnya dilirik klub Turki, Antalyaspor. Namun, ia belum mau terlalu memikirkannya karena sedang fokus menjalani pemusatan latihan (TC) dengan skuad Garuda Muda.

Ronaldo menjadi satu di antara dari 40 pemain yang dipanggil dalam TC timnas Indonesia U-19. Agenda tersebut dilangsungkan di Jakarta sejak kemarin (2/3) sampai 6 Maret mendatang.

Setelah dari Jakarta, timnas Indonesia U-19 melanjutkan TC di Korea Selatan. Pasukan Shin Tae-yong tersebut bakal berada di sana sampai 10 April mendatang.

“Kalau soal itu sudah diurus, semoga berjalan lancar. Saya fokus latihan dahulu saja bersama timnas,” kata Ronaldo kepada awak media di Jakarta.

Pilar Madura United tersebut mengaku sangat berminat bermain di luar negeri. Ia meyakini kariernya makin berkembang bila mencoba peruntungan keluar dari Tanah Air.

Kemampuan Ronaldo terendus pencari bakat Antalyaspor saat menjalani TC di Turki bersama timnas Indonesia pada November tahun lalu. Ia dinilai cocok untuk memperkuat klub tersebut.

“Untuk itu saya ikut saja sih. Mau ke mana pun yang penting impian saya bisa bermain di luar [negeri],” ucap pemain berusia 17 tahun tersebut.

Terkait TC timnas Indonesia U-19, Ronaldo menyatakan siap mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Ia pun merasa senang karena diajak ambil bagian dalam agenda tersebut.

“Puji Tuhan bersyukur dipanggil lagi ke timnas U-19 untuk persiapan Piala Dunia U-20. Semoga saya bisa latihan dengan baik dan jalankan program dengan baik, lalu bisa konsisten terus sampai Piala Dunia U-20,” ucapnya.

“Saya juga bersyukur bisa dipanggil semua kelompok usia di timnas. Semoga saya tak puas diri, dan berkembang ke depan,” ia menambahkan.